Sukses

Skuat Barcelona Jalani Tes Corona Covid-19 pada 6 Mei 2020

Seluruh pemain dan staf tim utama Barcelona harus menjalani tes tes virus corona Covid-19 pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat, sebelum dapat memulai latihan kembali.

Liputan6.com, Barcelona - Seluruh pemain dan staf tim utama Barcelona harus menjalani tes tes virus corona Covid-19 pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat, sebelum dapat memulai latihan kembali.

Kompetisi La Liga Spanyol mendapat lampu hijau untuk tim-tim memakai failitas klub lagi untuk menggelar latihan secara individu terlebih dahulu. Jika tidak ada masalah berarti, latihan bisa dilakukan secara berkelompok.

Namun, pemerintah Spanyol menuntut diberlakukannya protokol keselamatan yang ketat saat klub-klub memulai latihan kembali. Tes Covid-19 untuk skuat Barcelona berlangsung di Ciutat Esportiva, markas latihan Barcelona.

Latihan akan mulai kembali secara individual dan menerapkan praktik jarak sosial dalam beberapa hari ke depan. Semuanya akan dipantau sebelum latihan menjadi diubah menjadi berkelompok.

"Skuat tim utama Barcelona akan berkumpul di Ciutat Esportiva pada Rabu (6/5/2020) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan relevan jelang berlatih kembali di fasilitas klub beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Longgarkan Karantina

Pemerintah Spanyol telah melonggarkan kebijakan karantina wilayah beberapa hari terakhir. Klub-klub La Liga sudah dizinkan menggunakan fasilitas latihan lagi, dengan syarat penerapan jarak sosial dan pemeriksaan kesehatan rutin.

La Liga menginstruksikan tes kesehatan dilakukan oleh masing-masing klub sejak Selasa (5/5/2020). Barcelona pun langsung menjalani instruksi tersebut dan kemungkinan tes dilakukan secara rutin.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga dan unggul dua poin atas Real Madrid, yang menduduki posisi kedua. La Liga 2019-2020 sendiri menyisakan 11 pekan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini