Sukses

Chelsea Punya 4 Opsi untuk Barter Pemainnya di Musim Panas 2020

Pertukaran antarpemain bisa jadi opsi Chelsea maupun klub lain untuk menekan pengeluaran di bursa transfer mendatang. The Blues mungkin bisa menukar Michy Batshuayi dengan Timo Werner.

Jakarta- Bursa transfer pemain musim panas 2020 akan segera dibuka dan diperkirakan bakal mengalami perubahan drastis dibanding sebelumnya.

Hal ini sebagai imbas dari pandemi virus corona. Keuangan klub-klub terdampak. Tak hanya banyak klub di Benua Eropa, melainkan juga di seluruh dunia.

Wabah COVID-19 yang dihadapi dunia memaksa berbagai sektor kehidupan seolah lumpuh, termasuk dunia olahraga. Kompetisi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Eropa, terpaksa berhenti sementara.

Tak ada pertandingan, praktis tak ada pemasukan dari tiket penonton. Hal ini jadi pukulan telak. Belum lagi, klub tetap memiliki pengeluaran yang harus rutin dibayarkan.

Berbagai cara dilakukan untuk menyiasati situasi terkini, termasuk melakukan pemotongan gaji pemain serta tim pelatih.

Cara lain, dengan berhemat di bursa transfer mendatang. Klub harus jeli sebelum melakukan aktivitas di bursa transfer. Pertukaran pemain bisa menjadi satu di antara opsi yang diambil klub.

Hal itu bisa dilakukan Chelsea, yang juga ingin membangun skuad lebih baik untuk kompetisi musim depan. Chelsea, seperti diketahui, sudah bisa aktif lagi di lantai bursa setelah masa sanksi larangan transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020 berakhir.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menukar pemainnya. Di sisi lain, pertukaran antarpemain secara langsung memang jarang terjadi di panggung sepak bola, namun cara ini setidaknya bisa menekan pengeluaran.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa ditukar Lampard dengan pemain lain pada bursa transfer mendatang? Berikut empat pertukaran yang tak mustahil terjadi tersebut, seperti dirangkum Bola.com, Rabu (6/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ross Barkley untuk Declan Rice

Bukan rahasia lagi Chelsea membidik Declan Rice, salah seorang pemain muda yang tampil moncer di Premier League musim ini. Banderol mahal yang disematkan klub Rice, West Ham United, mungkin bisa disikapi Chelsea dengan menukar Ross Barkley dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Posisi Barkley di Chelsea pada musim depan diprediksi terancam mengingat Frank Lampard lebih menyukai Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek. Belum lagi, the Blues dikabarkan juga mengincar Philippe Coutinho.

3 dari 5 halaman

2. Callum Hudson-Odoi untuk Jadon Sancho

Penggemar Chelsea bakal senang mendukung Sancho setelah melihat penampilan menakjubkan pemain sayap berusia 20 tahun itu di Borussia Dortmund.

Dengan pertukaran pemain bisa jadi opsi transfer dalam situasi terkini akibat pandemi virus corona, Chelsea bisa menawarkan Hudson-Odoi kepada Die Borussen sebagai bagian pertukaran dengan Sancho.

Hanya, Lampard disebut-sebut masih belum rela berpisah dengan Hudson-Odoi. Sang manajer dikabarkan masih ingin memilikinya, dan juga Sancho, sehingga opsi terbaik tetap dengan memberikan Dortmund pemain lain, entah itu dengan status permanen atau pinjaman, untuk menekan harga Sancho.

4 dari 5 halaman

3. Michy Batshuayi untuk Timo Werner

Chelsea perlu mendatangkan pemain baru jika ingin mempertajam persaingan berebut titel Premier League musim depan.

Bintang RB Leipzig, Timo Werner, belakangan santer dikaitkan dengan the Blues. Werner bakal jadi rekrutan apik untuk menambah serangan bersama Tammy Abraham dan Oliver Giroud.

Sementara, Michy Batshuayi dinilai telah melewati masa kejayaan bersama Chelsea dan the Blues bisa mulai mempertimbangkannya untuk ditukar dengan Werner.

5 dari 5 halaman

4. Ethan Ampadu untuk Ben Chilwell

Satu lagi pemain yang belakangan santer dikabarkan merapat ke Stamford Bridge adalah Ben Chilwell.

Selama ini Chelsea telah memercayai Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, dan Emerson Palmieri di sektor bek kiri. Namun, kedatangan Chilwell dari Leicester City bisa jadi investasi jangka panjang the Blues.

Chelsea bisa menawarkan Ethan Ampadu sebagai bagian kesepakatan untuk mendapatkan Chilwell.

Hal itu karena manajer Leicester, Brendan Rodgers, dikabarkan ingin meremajakan skuadnya dan Ampadu dianggap bakal cocok jadi bagian proyek tersebut.

Sumber: Football London

Disadur dari Bola.com (penulis Alfi Yuda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.