Sukses

Striker Pinjaman MU Senang Dilatih Solskjaer

Odion Ighalo berterima kasih karena memiliki kesempatan untuk belajar mencetak gol dari Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, yang mantan striker.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Greenland Shenhua pada Januari 2020. Striker 30 tahun bergabung dengan status pinjaman selama enam bulan.

MU merekrut Ighablo setelah kehilangan Marcus Rashford. Pemain yang sudah mencetak 14 gol untuk MU di Liga Inggris musim ini tersebut mengalami cedera lutut.

Meski sebelumnya telah bermain di Liga Inggris bersama Watford, kemampuan Ighablo dipertanyakan. Apakah pemain asal Nigeria ini mampu mengemban tanggung jawab sebagai mesin gol MU?

Ighalo menjawabnya dengan mencetak empat gol dari delapan pertandingan MU di semua kompetisi. Penampilannya membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terkesan sehingga kabarnya ingin mengubah kesepakatan pinjamana menjadi permanen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dan Memuji Solskjaer

Ighalo pun memuji tangan dingin Solskjaer atas performa bagusnya. "Ketika saya pindah ke MU, saya belajar beberapa hal darinya," kata Ighalo di situs resmi klub, Selasa (5/5/2020).

"Dia mengatakan: 'Kamu seorang striker, ambil kesempatan'. Jadi saya sudah belajar banyak darinya, dalam hal penentuan posisi dan cara melakukan satu atau dua hal dalam permainan."

"Sebagai seorang striker, ada baiknya ketika seorang striker melatih Anda. Dia adalah seseorang yang telah mencetak gol untuk waktu yang lama dan telah melakukan banyak hal untuk MU, jadi itu baik untuk belajar darinya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Rela Potong Gaji

Ighalo terang-terangan ingin melanjutkan kariernya di Old Trafford. Apalagi, dia secara blak-blakan mengaku sudah mengidolakan MU sejak masih bocah.

Bahkan, ia juga rela gajinya dipotong demi bisa mencicipi bermain di MU. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari MU tentang rencana masa depan Ighalo.

Dalam beberapa kesempatan, Solskjaer mengaku menyukai Ighalo. Tapi, belum memberi garansi apa pun soal kelanjutan nasib sang pemain di Old Trafford.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona Covid-19

Video Terkini