Sukses

Ikuti Anjuran Pemerintah, Bek Persija Bakal Berlebaran di Jakarta

Bek Persija emoh mudik meski jarak Jakarta-Bandung diibaratkan hanya 'selemparan batu'.

Jakarta - Bek Persija, Alfath Faathir mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halamannya, Bandung. Ia rela berjauhan dengan keluarga untuk menghindari penyebaran virus corona covid-19 yang lebih luas.

Padahal, jarak antara Jakarta dan Bandung diibaratkan hanya selemparan batu. Waktu perjalanannya cuma memakan waktu sekitar tiga jam.

Karena tidak bisa mudik, Alfath memilih jalan lain untuk mengikis rasa rindu. Pemain berusia 24 tahun ini rutin berkomunikasi dengan keluarga melalui sambungan telepon.

"Saya terus berkomunikasi dengan orang tua di Bandung. Hampir setiap hari untuk saling menanyakan kabar," ujar pemain yang baru bergabung dengan Persija itu pada musim ini.

"Alhamdulillah, semua keluarga sehat dan keluarga juga mengikuti aturan dari pemerintah," tutur Alfath, yang masih belum mampu menembus skuat utama Persija di Shopee Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehidupan Baru

Alfath punya kehidupan baru di Jakarta. Mantan pemain Madura United itu kini berstatus kepala keluarga.

Alfath menikah dengan seorang model, Ratu Rizky Nabila, pada Februari 2020. Cerita pertemuan keduanya cukup unik.

Tidak butuh waktu lama untuk keduanya mantap berumah tangga. Hanya dalam tiga hari, Alfath dan Ratu sepakat untuk berikrar sebagai pasangan suami istri.

Disadur dari: Bola.com (penulis M. Adiyaksa, editor Gregah, published 5/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini