Sukses

GTA Siap Bantu Indonesia Tingkatkan Prestasi Taekwondo

Berlatih olahraga sejak usia dini memberikan banyak manfaat bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses melahirkan banyak siswa berpotensi di Singapura, Global Taekwondo Academy kini melebarkan sayapnya ke Indonesia. GTA siap membantu Indonesia melahirkan atlet taekwondo berbakat. 

Sekolah seni beladiri ini memberikan pelatihan secara cepat dan efektif menjadi tujuan utama yang ingin dicapai. Lebih dari sekedar sekolah taekwondo biasa, GTA lengkap dengan fasilitas dan prestasi.   

CEO & CO Founder GTA, Justin Ng menyatakan pihaknya berkomitmen melahirkan bibit-bibit profesional yang siap bertanding. Terbukti dengan adanya siswa yang telah berpartisipasi dalam liga kejuaraan olahraga berskala internasional seperti SEA Games dan kejuaraan internasional lainnya.

“GTA bertekad untuk meningkatkan kualitas pelatihannya dengan membuka kelas di Indonesia. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para orang tua yang ingin mengikutsertakan buah hatinya ke dalam kelas taekwondo. Kami akan menginformasikan segera rencana tersebut,” kata Justin ketika dikonfirmasi Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, saat ini, kegiatan olahraga telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di semua kalangan usia. Tak hanya usia dewasa, kini kelas-kelas olahraga untuk anak-anak pun ramai dibuka.

Tren tersebut diiringi juga dengan rasa antusias orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya dalam kelas-kelas tersebut. Oleh karena itu, fasilitas dan kualitas yang diberikan menjadi prioritas utama untuk dipertimbangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia Dini

Berlatih olahraga sejak usia dini memberikan banyak manfaat bagi anak. Fasilitas, kredibilitas dan tenaga pelatih yang ditawarkan menjadi faktor dalam perkembangan siswa. Kelas olahraga yang diikuti dengan rutin dapat mengantarkan pada kejuaraan demi kejuaraan. 

“Meskipun melibatkan kontak fisik dalam pelatihannya, GTA menjamin adanya pengawasan dari pelatih yang profesional, seperti atlet, mantan atlet dan master di bidangnya. Para siswa dapat belajar taekwondo secara cepat dan efektif didampingi para pelatih yang memiliki jam terbang tinggi,” ungkap dia.

GTA sendiri sudah mengantongi sejumlah prestasi yang dapat dibanggakan. Sekolah taekwondo ini telah terafiliasi dengan asosiasi olahraga taekwondo berskala nasional di Singapura, yakni Singapore Taekwondo Federation. 

“Tentunya, berlatih taekwondo dengan standar pelatihan global akan menjadi pengalaman berbeda. Program latihan yang diberikan pun lengkap dengan fasilitas terbaru dan memiliki pelatih yang terbaik. Tak heran, Global Taekwondo Academy dapat menyabet penghargaan sebagai Asia’s Best Picked Taekwondo School,” jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Berlatih di Rumah

“Kami berharap GTA nantinya bisa menjadi salah satu penggerak bakat bakat muda Tanah Air dan bisa berkompetisi lebih jauh lagi dan menjadikan taekwondo lebih dari sekadar olahraga di sekolah dan hobi, tapi juga sebagai tempat untuk berprestasi profesional,” tutup dia. 

Sementara di masa pandemi covid-19 saat ini, GTA selalu berusaha untuk mengikuti anjuran pemerintah. Para siswa maupun anak-anak dan pelatih bisa saling berkomunikasi secara online sembari berlatih dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini