Sukses

Bulan Ramadan, Ozil Siapkan Makanan Berbuka Bagi Warga Turki dan Suriah

Selain itu, Mesut Ozil juga akan memberikan sumbangan 90 ribu paket makanan berbuka kepada orang yang membutuhkan di Somalia.

Liputan6.com, London - Mesut Ozil tak lupa berbagi dalam Bulan Ramadan tahun ini. Gelandang Arsenal itu menyumbang uang sebesar 80 ribu pound sterling untuk keluarga yang membutuhkan di Turki dan Suriah.

Nantinya uang itu akan dikirim dalam bentuk makanan sebanyak dua ribu paket untuk 16 ribu orang. Makanan itu akan dibagikan saat berbuka puasa melalui Organisasi Bulan Sabit Merah Turki.

Selain itu, Mesut Ozil juga akan memberikan sumbangan 90 ribu paket makanan berbuka kepada orang yang membutuhkan di Somalia.

"Bulan Sabit Merah selalu menyediakan makanan selama setahun penuh bagi orang yang membutuhkaan. Semakin banyak donasi, maka jangkauan bantuan kami semakin luas," ujar Kerem Kinik, juru bicara Bulan Sabit Merah Turki seperti dilansir Daily Mail.

"Terima kasih pada Mesut Ozil yang telah memberikan bantuan yang kami butuhkan. Kami segera membaginya dalam waktu dekat," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Dermawan

Ozil memang dikenal sebagai pemain yang dermawan. Sebelumnya ia juga menyumbang untuk memerangi pandemi virus corona covid-19 ke negara Afrika, Sierra Leone.

Menariknya, Ozil tak langsung menyampaikan bantuannya pada Sierra Leone. Ia bergabung dengan pemain rival dari Chelsea, Antonio Rudiger.

Keduanya bersama pemain Chelsea lain seperti Ngolo Kante, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi menyumbang masing-masing lima ribu dolar AS atau Rp 77,9 juta untuk membantu memerangi virus corona covid-19.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini