Cristiano Ronaldo Sudah Tiba di Italia, Juventus Segera Latihan

Oleh Windi.Wicaksono pada 05 Mei 2020, 13:57 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 13:57 WIB
Bintang Sepak Bola yang Berani Terjun ke Bisnis Fashion
Perbesar
Cristiano Ronaldo memenuhi panggilan Juventus untuk kembali ke Turin, Italia. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah tiba di Italia pada Senin (4/5/2020) waktu setempat setelah memilih menjalani karantina di negara asalnya, Portugal, selama nyaris dua bulan.

Seperti dilansir Football Italia, Cristiano Ronaldo dan keluarganya mendarat di Funchal, Bandara Turin, Italia pada pukul 22.00 waktu seempat.

Mantan pemain Real Madrid tersebut kembali ke Italia menggunakan pesawat jet pribadi, yang menerbangkan Cristiano Ronaldo, kekasihnya Georgina Rodriguez, serta empat anak pemain berusia 35 tahun itu.

Jet pribadi Gulfstream G200 terbang menuju Spanyol lebih dulu, sebelum akhirnya mengarah ke wilayah Italia Utara, sebagai tujuan utama pesawat tersebut.

Cristiano Ronaldo terakhir kali membela Juventus pada 8 Maret 2020, saat mengalahkan Inter Milan 2-0 di Allianz Stadium, sebelum akhirnya Liga Italia dihentikan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Mantan bintang Manchester United ini memilih pulang ke Madeira, Portugal usai laga kontra Inter Milan dan menjalani karantina mandiri di sana. Hal itu agar dia dekat dengan sang ibu, Dolores, yang baru terkena penyakit stroke.

2 dari 3 halaman

Pakai Masker

Pesona Georgina Rodriguez, Kekasih Setia Cristiano Ronaldo
Perbesar
Georgina Rodriguez mendampingi Cristiano Ronaldo. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Juventus memanggil para pemain, termasuk yang berada di luar Italia, untuk persiapan menggelar latihan. Pemerintah Italia memberi lampu hijau untuk klub memakai fasilitas latihan mereka, walaupun harus dengan protokol ketat.

Para pemain I Bianconeri yang pertama tiba di Turin yakni Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci, dan Aaron Ramsey. Mereka semua tampak memakai masker.

3 dari 3 halaman

Belum Diumumkan

Juventus sendiri belum mengumumkan secara resmi kapan mereka kembali berlatih. Sejak Senin (4/5/2020), Juventus memilih melakukan serangkaian tes Covid-19 kepada para pemain di pusat medis klub di Turin.

Di klasemen sementara Liga Italia Serie A, Juventus berada di posisi teratas dengan selisih hanya satu poin dari Lazio, yang berada di peringkat kedua. I Bianconeri mengejar gelar Scudetto kesembilan kali berturut-turut.

Lanjutkan Membaca ↓