Sukses

Konflik dengan Suarez, Bek MU Terancam Dibunuh Fans Liverpool

Eks bek MU, Patrice Evra punya pengalaman menyeramkan usai berkonflik dengan striker Liverpool Luis Suarez. Ternyata Evra pernah diancam untuk dihabisi nyawanya oleh fans Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Eks bek MU, Patrice Evra punya pengalaman menyeramkan usai berkonflik dengan striker Liverpool Luis Suarez. Ternyata Evra pernah diancam untuk dihabisi nyawanya oleh fans Liverpool.

Suarez menjadi sorotan usai mengejek Evra dengan kata-kata rasis di Anfield pada Oktober 2011. Akibatnya striker Liverpool itu dihukum FA dilarang tampil dalam delapan laga.

Liverpool merasa kecewa dengan hukuman tersebut. Seluruh pemain mereka memakai kaos hitam sebagai tanda dukungan dan memicu kemarahan fans The Reds pada Evra.

"MU mendapat banyak sekali surat ancaman yang ditujukan pada saya. Surat itu berisi 'kami fans Liverpool yang masih di penjara dan siap membunuh Anda dan keluarga setelah keluar nanti.' Kebanyakan suratnya seperti itu," ujar Evra seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi selama dua bulan usai kejadian, saya selalu bersama petugas keamanan kemanapun saya pergi. Jujur saya tak takut tapi yang takut keluarga saya," kata eks bek kiri MU itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Evra

Evra membela MU selama sembilan musim. Bek asal Prancis itu menyumbangkan 15 gelar.

Setelah itu dia pindah ke Juventus, Marseille sebelum akhirnya pensiun di West Ham United.

"Saya heran kenapa banyak sekali orang yang membenci saya. Padahal mereka tidak tahu kejadian sebenarnya," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Patrice Evra

Video Terkini