Sukses

Hindari Bosan Saat Lockdown, Pelatih Barcelona Lakukan 2 Hal Ini

Setien masuk ke Barcelona pada Januari tahun ini menggantikan Ernesto Valverde. Sayangnya, perjalanan Setien bersama Barcelona harus terhenti sementara.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien memilih dua aktivitas untuk menghindari bosan saat lockdown. Setien mengaku mengikuti video latihan push up via Youtube dan bermain catur.

Setien mengatakan, ia biasa berlatih push up dengan ditemani istri. Pelatih berusia 61 tahun itu tidak segan mengakui, istrinya lebih bugar saat latihan itu.

"Ketika sudah sampai 18, saya menyerah tetapi dia bisa sampai 20. Dia dalam kondisi yang bagus," kata Setien seperti dilansir Sport.

Setien masuk ke Barcelona pada Januari tahun ini menggantikan Ernesto Valverde. Sayangnya, perjalanan Setien bersama Barcelona harus terhenti sementara.

Pandemi virus corona covid-19 membuat Liga Spanyol dan Liga Champions berhenti. Banyak klub termasuk Barcelona pun membekukan aktivitas tim hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemerintah Spanyol pun meminta warganya melakukan lockdown. Alhasil, Setien bersama warga Spanyol lainnya hanya bisa bertahan di rumah masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Catur

Setien menambahkan, ia juga suka bermain catur lewat internet. Namun eks pelatih Real Betis itu mengakui belakangan kerap kalah saat bermain.

"Sekarang sudah empat atau lima hari saya tidak bermain? Kenapa, saya belakangan kalah terus dan tidak ingin bermain," ujarnya.

"Saya istirahat karena saya bermain buruk setiap waktu dan menjadi marah," katanya.

3 dari 3 halaman

Beruntung Datang Sebelum Lockdown

Lebih lanjut, Setien mengaku beruntung lantaran keluarganya datang ke Barcelona sebelum ada aturan lockdown. Semula, Setien ingin istri dan anaknya ikut tinggal di Barcelona pada akhir musim ini.

"Beberapa hari sebelum lockdown pemerintah menutup sekolah, jadi mereka berangkat dan kemari. Saya beruntung karena dengan adanya keluarga saya tidak sendirian," kata Setien mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini