Sukses

Pelatih Barcelona Suka Ikut Latihan Bareng Messi dkk

Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku kerap ikut berlatih bersama para pemainya.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku kerap ikut berlatih bersama para pemainya. Pelatih berusia 61 tahun itu pun menegaskan, dirinya bukan yang terburuk saat latihan rondo bersama Lionel Messi dkk.

"Saya melakukan rondo dengan sangat baik. Saya bukan yang terburuk," katanya seperti dilansir Sport.

Rondo adalah latihan operan pendek dalam kelompok kecil. Satu sampai dua pemain bertindak sebagai pihak yang mengejar dan merebut bola.

Pemain lainnya harus saling mengoper dan menghindari agar bola tidak direbut. Jika terkena, pemain yang mengoper harus bertukar posisi dengan pemain yang mengejar bola.

Setien masuk ke Barcelona pada Januari tahun ini menggantikan Ernesto Valverde. Sayangnya, perjalanan Setien bersama Barcelona harus terhenti sementara.

Pandemi virus corona covid-19 membuat Liga Spanyol dan Liga Champions berhenti. Banyak klub termasuk Barcelona pun membekukan aktivitas tim hingga waktu yang belum ditentukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melatih Sejak 2001

Setien sendiri sudah menjadi pelatih sejak 2001. Ia sempat beralih haluan menjadi pelatih tim bola pantai pada 2005 sebelum kembali ke sepak bola.

Setien mengakui, sepak bola adalah olahraga kesukaannya. Ia pun berharap masih dapat melatih untuk waktu yang lama.

"Bola adalah yang menarik minat saya. Itu adalah sesuatu yang saya paling nikmati. Saya harap masih bisa berkarier untuk waktu yang lama," katanya mengakhiri.

Barcelona saat ini bersaing ketat dengan Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol. Messi dkk. memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini