Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19, Gelandang Spurs Tak Siap Bermain Tanpa Penonton

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Terdapat 190.584 kasus dan menewaskan 28.734 hingga Senin (5/5/2020) pagi WIB.

Liputan6.com, London - Harry Winks mengaku tak siap jika Liga Inggris kembali bergulir saat pandemi virus corona covid-19 masih ada. Apalagi rencananya pertandingan bakal digulirkan tanpa penonton.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak besar pandemi virus corona covid-19. Terdapat 190.584 kasus dan menewaskan 28.734 hingga Senin (5/5/2020) pagi WIB.

Meski demikian Liga Inggris bertekad untuk menyelesaikan musim ini yang menyisakan beberapa laga lagi. Meskipun ada beberapa perubahan seperti bermain di tempat netral dan tanpa penonton.

"Saya pikir sangat aneh jika pertandingan digelar tanpa penonton. Fans adalah yang membuat semua orang rela mati di lapangan," ujar Winks seperti dilansir Evening Standard.

"Saya yakin banyak pemain yang tidak setuju jika laga digelar tanpa penonton. Tetapi jika aturan ini harus dilakukan karena pandemi virus corona covid-19 maka kami harus siap," ujar gelandang Tottenham Hotspur itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Winks sendiri pernah merasakan bermain tanpa penonton. Tepatnya ketika Inggris melawan Kroasia Oktober 2018 lalu.

"Saya tidak terbiasa dengan situasi itu. Tidak ada suara nyanyian atau teriakan fans sangat aneh," kata Winks.

Menariknya, rencana Liga Inggris dimainkan tanpa penonton bukan untuk musim ini saja. Tetapi bisa berlaku hingga musim depan jika pandemi virus corona covid-19 masih ada.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini