Sukses

Eks Pemain NBA yang Pernah Jadi Chewbacca di Star Wars Meninggal Dunia

Karier basket McNamara di NBA berlangsung dari 1982 hingga 1990.

Liputan6.com, New York - Mantan pemain NBA, Mark Robert McNamara meninggal dunia di usia 60 tahun, Jumat (27/4/2020) McNamara meninggal setelah sakit pernapasan dan masalah jantung yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Seperti dilansir AS, McNamara pernah membela sejumlah klub basket di NBA maupun Eropa. Beberapa klub yang pernah dibelanya antara lain, Philadelphia Sixers, Los Ageles Lakers, dan Orlando Magic.

McNamara pernah meraih gelar juara NBA saat membela Sixers. Ketika itu sebagai rookie, ia bermain bersama Moses Malone dan mencatatkan rata-rata 2.2 points, 2.1 rebounds per pertandingan.

Karier basket McNamara di NBA berlangsung dari 1982 hingga 1990. Usai membela Orlando Magic, McNamara pindah ke Eropa membela Murcia dan Real Madrid.

Ia lalu kembali ke Amerika untuk membela klub semi-profesional, Rapid City Thrillers sebelum pensiun. Saat berkarier sebagai pemain, McNamara berposisi sebagai Center.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Ambil Bagian di Star Wars

Usai pensiun, Mcnamara pernah ambil bagian dalam film Star Wars episode The Empire Strikes Back (1983). Ia menjadi pemeran pengganti bagi Peter Mayhew yang memerankan Chewbacca.

Peristiwa itu terjadi saat pengambilan gambar di Norwegia. Mayhew saat itu menderita sakit dan tidak dapat berakting.

Tim produksi film pun merekrut McNamara. Sayang, gerakannya yang berbeda dari Mayhew membuat produser tidak memasukkan adegannya.

3 dari 3 halaman

Membuat Film Dokumenter

McNamara diketahui menghabiskan waktunya di Alaska. Di sana, ia bekerja sebagai editor film dokumenter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini