Sukses

Xavi Hernandez Berharap Bisa Melatih Lionel Messi

Xavi Hernandez meyakini Lionel Messi bisa bermain untuk Barcelona dan Argentina hingga menjelang usia 40 tahun.

Liputan6.com,Doha- Lionel Messi diyakini tak akan memutuskan pensiun dari sepak bola sebelum mendekati usia 40 tahun. Hal ini diungkapkan mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

Lionel Messi,32, masih menunjukkan kebintangannya di usia sekarang. Belum ada pemain yang bisa mengimbangi kehebatan Messi yang sudah cetak 24 gol di semua kompetisi.

Messi menjadi bagian yang sangat penting bagi Barcelona. Xavi meyakini La Pulga masih bisa memberi banyak untuk klub dan juga Timnas Argentina.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun lagi untuk bersinar," kata Xavi soal Lionel Messi seperti dikutip Goal.com.

"Dia bisa merawat diri dan bisa main hingga usia 37,38 atau 39. Dia akan main di Piala Dunia Qatar, saya yakin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latih Messi

Kalau Messi memang main hingga selama itu, Xavi Hernandez punya kesempatan untuk menjadi pelatihnya. Xavi hampir melakukan itu tapi menolak pinangan Barcelona di Januari.

"Januari lalu momennya tidak tepat. Saya memang bicara dengan Eric Abidal dan Oscar grau dan ada tawaran, tapi momennya tidak tepat," kata Xavi.

"Saya butuh pengalaman. Melatih Barcelona itu impian saya, saya ingin lakukan itu suatu hari nanti. Saya bilan gitu berulang-ulang."

 

3 dari 3 halaman

Soal Neymar

 

Xavi juga bicara soal kemungkinan kembalinya Neymar kedalam tim. Dia sepakat pemain asal Brasil itu masuk dalam lima pemain terbaik di dunia saat ini.

"Bicara sepak bola, dia memang masuk lima besar pemain terbaik. Dia bisa membuat perbedaan. Semoga saja dia kembali ke Barcelona," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini