Xavi Hernandez Berharap Bisa Melatih Lionel Messi

Oleh Defri Saefullah pada 05 Mei 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 13:20 WIB
Lionel Messi Catatkan Rekor di Liga Champions
Perbesar
Pemain Barcelona, Lionel Messi (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com,Doha- Lionel Messi diyakini tak akan memutuskan pensiun dari sepak bola sebelum mendekati usia 40 tahun. Hal ini diungkapkan mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

Lionel Messi,32, masih menunjukkan kebintangannya di usia sekarang. Belum ada pemain yang bisa mengimbangi kehebatan Messi yang sudah cetak 24 gol di semua kompetisi.

Messi menjadi bagian yang sangat penting bagi Barcelona. Xavi meyakini La Pulga masih bisa memberi banyak untuk klub dan juga Timnas Argentina.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun lagi untuk bersinar," kata Xavi soal Lionel Messi seperti dikutip Goal.com.

"Dia bisa merawat diri dan bisa main hingga usia 37,38 atau 39. Dia akan main di Piala Dunia Qatar, saya yakin."

 

2 dari 3 halaman

Latih Messi

Real Madrid
Perbesar
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/3/2020). Real Madrid membungkam Barcelona 2-0 dan merebut puncak klasemen dari Barcelona. (AP/Andrea Comas)

Kalau Messi memang main hingga selama itu, Xavi Hernandez punya kesempatan untuk menjadi pelatihnya. Xavi hampir melakukan itu tapi menolak pinangan Barcelona di Januari.

"Januari lalu momennya tidak tepat. Saya memang bicara dengan Eric Abidal dan Oscar grau dan ada tawaran, tapi momennya tidak tepat," kata Xavi.

"Saya butuh pengalaman. Melatih Barcelona itu impian saya, saya ingin lakukan itu suatu hari nanti. Saya bilan gitu berulang-ulang."

 

3 dari 3 halaman

Soal Neymar

 

Xavi juga bicara soal kemungkinan kembalinya Neymar kedalam tim. Dia sepakat pemain asal Brasil itu masuk dalam lima pemain terbaik di dunia saat ini.

"Bicara sepak bola, dia memang masuk lima besar pemain terbaik. Dia bisa membuat perbedaan. Semoga saja dia kembali ke Barcelona," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓