Sukses

Lionel Messi Diyakini Bisa Main Hingga Usia 39 Tahun

Kendati sudah kepala tiga, performa Lionel Messi mampu mencetak 24 gol di semua kompetisi sebelum terhenti akibat virus corona covod-19.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain legendaris Barcelona, Xavi Hernandez meyakini mantan rekan setimnya, Lionel Messi masih punya banyak waktu untuk bermain bola. Saat ini, Messi sudah berusia 32 tahun.

Kendati sudah kepala tiga, performa Lionel Messi mampu mencetak 24 gol di semua kompetisi sebelum terhenti akibat virus corona covod-19. Dia juga sudah memenangkan enam Ballon d'Or sepanjang kariernya.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun lagi. Dia menjaga dirinya dengan bagus dan bisa terus bermain sampai usia 37, 38, atau 39 tahun," kata Xavi, dikutip dari Sportskeeda.

Bahkan, Xavi juga meyakini kalau Lionel Messi masih layak bergabung dengan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Xavi tak ragu Messi bakal tampil cemerlang di usia 35 tahun saat tampil di Qatar.

"Lionel Messi akan bermain di Qatar untuk Piala Dunia 2022. Saya sangat yakin soal itu," ucap Xavi saat berbincang dengan mantan rekan setimnya, Samuel Eto'o.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

34 Trofi

Sejak memperkuat Barcelona, pemain asal Argentina itu sudah memenangkan 34 trofi. Messi melakoni debutnya profesional dengan Barcelona B pada 2004 saat masih berusia 16 tahun.

Sampai saat ini, Messi telah bermain di 856 pertandingan di level klub dan internasional. Bersama Barcelona pesepakbola berusia 32 tahun itu sudah memainkan 718 laga dengan sumbangan 627 gol dan 261 assist.

 

3 dari 3 halaman

Melempem di Argentina

Sayangnya, performa Messi tidak mengkilap di Timnas Argentina. Dia belum mampu meraih gelar untuk Tim Tango. Prestasi terbaiknya di Piala Dunia hanya membawa Argentina sebagai finalis di tahun 2014.

Bersama Argentina, pemain berjulukan La Pulga itu mencetak 70 gol dari 138 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.