Sukses

Eks Dortmund Sebut Erling Haaland Tercipta untuk Real Madrid

Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, Haaland dirumorkan bergabung dengan Real Madrid atau Manchester United.

Liputan6.com, Dortmund - Mantan striker Borussia Dortmund, Stanislav Macek menyebut Erling Haaland memang tercipta untuk Real Madrid. Dia meyakini Haaland bakal bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane di masa depan.

Pada Januari 2020, Haaland baru saja bergabung dengan Borussia Dortmund. Dia mencetak 12 gol dari 11 penampilan bersama klub asal Jerman tersebut.

Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, Haaland dirumorkan bergabung dengan Real Madrid atau Manchester United. Meski masih 19 tahun, ketajamannya di pertahanan lawan sudah diakui.

"Saya pikir dia sudah membuat langkah besar. Dia adalah salah satu yang terbaik di Jerman," kata Macek yang merupakan manajer Slovakia U-18 yang pernah melatih Haaland selama seminggu, dikutip dari AS.

"Yang terbaik selalu bermain untuk Real Madrid. Jika dia terus berkembang, kita bakal melihatnya di klub yang lebih besar seperti Real Madrid," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haaland Tercipta untuk Real Madrid

Macek pun optimistis kalah Haaland memang tercipta untuk bermain bersama Los Blancos, sebutan Real Madrid. Sejak memulai karier profesionalnya, dia sudah mencetak 61 gol dari 104 pertandingan.

"Haaland merupakan salah satu pemain terbaik. Dia merupakan pemain bola yang diciptakan untuk Real Madrid, tidak ada keraguan untuk itu," ujar pria berusia 42 tahun tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Titisan Ibrahimovic

Lebih lanjut, Macek menyebut sosok Haaland mengingatkannya kepada mantan kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Namun, pergerakan Haaland lebih bagus.

"Dia adalah Ibrahimovic modern. Saya akan bilang dia sekarang jauh lebih baik dalam pergerakannya, lebih cepat. Dia punya sebuah mentalitas dalam bagaimana menghadapi banyak pertandingan dan profesinya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.