Sukses

Jika Dilanjutkan, Pertandingan Liga Inggris Berpotensi Disiarkan YouTube

Situs layanan penyimpanan video, Youtube, kabarnya siap menyiarkan sejumlah pertandingan Liga Inggris musim ini apabila kompetisi dilanjutkan.

Liputan6.com, London - Situs layanan penyimpanan video, Youtube, kabarnya siap menyiarkan sejumlah pertandingan Liga Inggris musim ini apabila kompetisi dilanjutkan.

Kebijakan ini dipilih demi menghindari kerumunan suporter yang berpotensi datang ke stadion, walaupun pertandingan digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Seperti dilansir The Sun, otoritas Liga Inggris berharap dapat menyiarkan secara langsung 92 pertandingan sisa musim ini. Kompetisi Liga Inggris 2019-2020 sendiri menyisakan tujuh pekan lagi.

Pemegang hak siar utama Liga Inggris, Sky Sports dan BT Sports tetap menyiarkan sebagian besar pertandingan sisa musim ini. Namun, YouTube digandeng karena tidak ada stasiun televisi gratis yang menayangkan laga Liga Inggris di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Kendati muncul rencana menggandeng YouTube untuk siaran pertandingan, sesungguhnya kompetisi Liga Inggris musim ini belum diketahui kapan akan kembali dilanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekhawatiran

Liga Inggris ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona Covid-19 belum bisa dikendalikan. Sebagian klub sejauh ini masih pesimistis tentang rencana melanjutkan kembali kompetisi.

Sementara itu, beberapa pemain telah mengutarakan kekhawatiran mereka dengan rencana melanjutkan Liga Inggris musim ini. Sebab, hal itu berkaitan dengan keselamatan pemain dan keluarganya, yang belum aman dari ancaman virus corona.

3 dari 3 halaman

Rapat

Pekan ini, otoritas Liga Inggris dan seluruh perwakilan klub menggelar rapat untuk memutuskan bagaimana kelanjutan kompetisi musim ini, termasuk peluang menggandeng YouTube. Keputusan berpotensi diambil lewat pemungutan suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini