Sukses

Dukungan dan Doa untuk Ronald Koeman

Para pemain Timnas Belanda memberikan dukungan dan doa kepada Ronald Koeman yang mengalami masalah jantung.

Liputan6.com, Amsterdam - Ronald Koeman harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami masalah jantung, Minggu (3/5/2020) lalu. Sosok berusia 57 tahun itu kini dalam kondisi stabil.

De Telegraaf mengabarkan Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit dari kediaman dengan ambulans. Pelatih Timnas Belanda itu kemudian menjalani katerisasi jantung.

Seperti dilansir Sportskeeda, pria berusia 57 tahun itu akan melanjutkan pemulihannya di rumah, Senin (4/5/2020). Para pemain Timnas Belanda memberikan dukungan melalui media sosial kepada Ronald Koeman agar segera pulih.

"Mari kita doakan orang besar! #HeLeadsTheNewWave," tulis Memphis Depay di akun Instagramnya.

Dukungan juga datang dari pemain Atalanta Marten de Roon. Ia merupakan andalan Ronald Koeman bersama Frenkie de Jong di lini tengah Timnas Belanda.

"Semua yang terbaik untuk pemulihan Anda, bos. Mari kita pastikan kita dapat tersenyum bersama dengan segera. Hati-hati," ucapnya di akun Instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Lainnya

 Pesan dukungan juga datang dari bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum. "Semoga Anda segera pulih pelatih," ujarnya.

Sementara eks penyerang Liverpool Ryan Babel memposting foto dirinya dengan Koeman yang berjabat tangan di akun Instagramnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Timnas Belanda Bangkit

Ronald Koeman membawa Timnas Belanda finis di posisi kedua UEFA Nations League yang pertama pada 2019. Pada laga final, Frenkie De Jong dan kolega harus mengaku keunggulan Portugal 0-1.

Selain itu, Koeman juga memimpin Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Namun, turnamen ini harus ditunda setahun karena pandemi corona Covid-19.

Prestasi itu mengakhiri perjalanan Timnas Belanda yang gagal lolos ke turnamen besar sejak melaju ke semifinal Piala Dunia 2014 Brasil. Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 Prancis dan Piala Dunia 2018 Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.