Sukses

5 Calon Klub Baru Kevin De Bruyne di Musim Panas Ini

Kevin De Bruyne berpotensi meninggalkan Etihad Stadium jika Manchester City gagal banding terkait hukuman dua musim tidak boleh berkompetisi di Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Kevin De Bruyne menjadi salah satu pemain terbaik dalam beberapa musim terakhir untuk Manchester City. Ia bisa dibilang gelandang terhebat di Eropa. Jadi klub top mana pun akan senang memilikinya.

Meski terikat kontraknya sampai 2023, masa depan Kevin De Bruyne di Etihad Stadium diragukan. Sebab, hukuman dua musim Manchester City dilarang berkompetisi di Eropa bisa mendorongnya pergi ke klub lain.

Mengingat bakanya yang luar biasa, siapa pun akan senang memilikinya. Pertanyaannya adalah siapa klub yang akan mendapatkan Kevin De Bruyne?

Berikut 5 klub yang paling mungkin menjadi klub baru Kevin De Bruyne jika meninggalkan Manchester City seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Real Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan melupakan bagaiman Kevin De Bruyne membongkar pasukannya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 27 Februari lalu. Tertinggal lebih dulu, De Bruyne mampu membalikkan keadaan.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat Isco pada menit ke-60. De Bruyne kemudian berperan dalam gol balasan Manchester City yang dicetak oleh Gabriel Jesus. Ia lantas mencetak gol kemenangan dan laga di Santiago Bernabeu itu berakhir 2-1 untuk City.

Pertandingan tersebut seolah menjadi pembuktian jika De Bruyne dilahirkan untuk menjadi bintang di panggung terbesar sepak bola. Jika bergabung ke Real Madrid, pemain berusia 28 tahun itu akan sangat membantu memulihkan kejayaan Los Blancos.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) selalu menjadi pesaing utama untuk talenta berbakat di sepak bola. Ini tidak lepas dari kekuatan finansial mereka.

Peluang terbaik PSG untuk meyakinkan De Bruyne agar mau pindah ke Paris adalah mempertahankan Neymar dan Kylian Mbappe. Dengan trio maut tersebut ditambah Angel Di Maria, PSG mungkin dapat menjadi raja Eropa.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Juventus

Desas-desus Kevin De Bruyne menuju ke Turin dimulai Maret lalu, ketika menyatakan minatnya untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia menekankan statistiknya akan membaik, terutama assist.

Pernyataan De Bruyne tentu akan ditanggapi serius Juventus. Apalagi, lini tengah tim racikan Maurizio Sarri belum tampil memuaskan pada musim ini.

Dewan klub tentu tidak takut mengeluarkan uang tunai. Musim panas lalu, Juventus menginvestasikan 188,50 juta euro untuk pemain seperti Matthijs de Ligt dan Danilo.

Jadi, merogoh kocek lebih dalam sekali lagi untuk pemain sekaliber De Bruyne seharusnya tak menjadi masalah. Apalagi, jika raksasa Serie A Italia terus mengejar kejayaan di Liga Champions.

Namun, mengingat minat untuk merekrut kembali Paul Pogba, Juventus mungkin harus memilih. Baik Pogba maupun De Bruyne akan memakan biaya transfer tinggi. Artinya hanya satu pemain yang dapat direkrut.

 

5 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen

Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan pada Welt am Sonntag, baru-baru ini, pihaknya ingin merekrut talenta top di musim panas 2020. Idealnya, pemain ini dapat meningkatkan skuat baik dari segi kualitas dan gaya sepak bola.

Dengan kemungkinan Philippe Coutinho keluar, Kevin De Bruyne akan menjadi pengganti sempurna. Dia sudah menjadi bintang yang terbukti di Bundesliga, setelah bermain untuk Werder Bremen dan Wolfsburg.

Gabungan De Bruyne dan Robert Lewandowski akan menjadi duo yang menakutkan bagi setiap lawan di Eropa. Itu bisa mendorong Munchen selangkah lebih maju untuk kembali memenangkan Liga Champions.

 

6 dari 6 halaman

5. Barcelona

Pelatih Barcelona Quique Setien telah mengesampingkan bergabungnya Neymar pada musim panas ini. Apalagi, ada keraguan dengan kondisi keuangan klub saat ini. Terutama setelah menghabiskan juataan euro untuk pemain seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Namun, kesempatan untuk merekrut Kevin De Bruyne sepertinya sangat sulit untuk ditolak Barcelona. Pemain asal Belgia itu bisa menjadi pengganti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah, yang selama ini sulit dicari penerusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini