Sukses

Erling Haaland Bikin MU dan Real Madrid Patah Hati

Erling Haaland mengisyaratkan akan bertahan bersama Borussia Dortmund di tengah minat MU dan Real Madrid.

Liputan6.com, Dortmund - Erling Haaland buka suara terkait masa depannya bersama Borussia Dortmund. Seperti diketahui, penyerang berusia 19 tahun itu diminati Manchester United (MU) dan Real Madrid.

Haaland didatangkan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Klausul pelepasan yang ada dalam kontraknya telah memicu spekulasi mengenai kepindahannya ke MU atau Real Madrid.

Tapi, setelah mencetak 12 gol dari 11 pertandingan bersama Dortmund, Haaland menjawab rumor itu. Ia mengisyaratkan berniat bertahan di Signal Iduna Park untuk musim depan.

"Saya baru saja tiba. Saya sangat senang di sini. Saya ingin mencapai banyak hal," kata Haaland seperti dikutip The Mirror soal rumor ke MU atau real Madrid.

"Saya hanya berkonsentrasi pada itu. Stadion di sini membuatku merinding, dan saya merasa sehat di sini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Transfer

Christian Vieri memperkirakan Haaland menyandang status sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia. "Dalam beberapa tahun, dia akan pergi ke klub yang hebat dengan nilai transfer 200 juta euro, atau mungkin 300 juta euro (Rp 5 triliun)," kata mantan striker Inter Milan itu.

"Haaland adalah yang terkuat dari semua (striker) dan telah melakukan dengan baik untuk memilih Borussia Dortmund, klub terbaik untuk meningkatkan bakatnya," lanjut eks penyerang Timnas Italia itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Mesin Gol

Haaland mengaku kerap terinspirasi dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Ia bertekad ingin meniru dedikasi dan kerja keras pemain asal Portugal tersebut.

"Anda bisa lihat dari wajah Cristiano Ronaldo yang seolah mengatakan, saya adalah tokoh utama dan akan mencetak gol. Itulah yang dia lakukan," kata Haaland seperti dilansir Sportskeeda.

Haaland pun bertekad meniru sikap kerja keras Ronaldo. Menurutnya, berkat itulah Ronaldo kini menjadi salah satu yang terbaik.

"Itulah yang paling saya suka dari Ronaldo. Betapa berdedikasi dan laparnya dia untuk sukses dan menjadi bintang," kata Haaland.

"Saya merasa sekarang lebih baik setiap harinya dan sekarang, saya bermain dengan rekan setim yang lebih baik," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.