Ban Serep di MU, Jesse Lingard Punya Banyak Peminat di Liga Inggris

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 04 Mei 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 19:20 WIB
Jesse Lingard
Perbesar
Jesse Lingard (Twitter)

Manchester - Jesse Lingard mengalami penurunan performa dalam dua tahun terakhir. Pemain Manchester United (MU) itu gagal mencetak gol atau assist sepanjang 2019 di Premier League.

Kehadiran Bruno Fernandes juga membuat peran Jesse Lingard terlupakan di lini tengah. Belum lagi, Daniel James dan Mason Greenwood menunjukkan progres yang signifikan dengan seragam MU.

Peluang bermain Lingard juga makin susah andai Jadon Sancho dan Jack Grealish datang pada musim panas nanti. Tak anyal, sinyal kepergian pemain berusia 27 tahun ini kian menguat.

Lingard juga membuat pihak Manchester United kesal dengan gabung agensi Mino Raiola. Super agen tersebut menjadi biang permasalahan klub dengan Paul Pogba.

Namun, jika ingin hengkang dari Old Trafford, Jesse Lingard tak perlu khawatir tempat baru. Melansir Sportbible, Senin (4/5/2020), empat klub Premier League dikabarkan tertarik memboyong sang pemain dari MU.

Penasaran dengan empat klub Premier League yang berminat dengan Jesse Lingard? Berikut Bola.com berikan informasinya.

2 dari 5 halaman

1. Leicester City

Leicester City
Perbesar
Para pemain Leicester City merayakan gelar juara Premier League 2015-2016. (AFP/Adrian Dennis)

Leicester City dikabarkan berminat membawa Jesse Lingard ke King Power Stadium. The Fox juga butuh pemain bintang untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Saat kompetisi Premier League ditunda, Leicester City berada di urutan ketiga klasemen sementara. Jika performa mereka tetap stabil setelah liga kembali digulir, kesempatan tampil di Liga Champions akan terbuka lebar.

3 dari 5 halaman

2. West Ham United

West Ham United
Perbesar
Pelatih West Ham United, David Moyes, melakukan selebrasi usai berhasil mengalahkan Chelsea pada laga Premier League di Stadion London, Sabtu (10/12/2017). Chelsea Takluk 0-1 dari West Ham United. (AP/Alastair Grant)

West Ham United juga membutuhkan pemain baru untuk musim depan. Performa The Hammers musim ini cukup mengecewakan dan berada di posisi ke-16.

Posisi ini cukup mengkhawatirkan karena perolehan poin mereka sama dengan Bournemouth, yang berada di zona degradasi.

4 dari 5 halaman

3. Everton

Everton
Perbesar
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jon Super)

Everton sedang membangun skuat di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Manajer berpaspor Italia itu menargetkan The Toffees mampu tampil di Eropa musim depan.

Selain Jesse Lingard, rival sekota Liverpool tersebut juga berminat mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.

5 dari 5 halaman

4. Newcastle United

Newcastle United
Perbesar
Newcastle United. (AFP/Lindsey Parnaby)

Newcastle United bisa menjadi kuda hitam di bursa transfer andai akuisisi kepemilikan ke Mohamed Bin Salman berjalan lancar. Kehadiran Jesse Lingard juga bisa menjadi solusi mendatangkan pemain bagus, tetapi dengan biaya murah.

Kehadiran Jesse Lingard bisa memunculkan aroma baru di lini tengah The Magpies.

Sumber: Sportbible

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Aning Jati, published 4/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓