Sukses

Berniat Jadi Tuan Rumah Liga Ingris, Australia Bermodalkan 4 Stadion Megah

Gary Williams sudah berbicara dengan staf pemerintahan Australia untuk menggelar Liga Inggris.

Liputan6.com, Perth - Agen pemain asal Inggris yang tinggal di Perth, Australia, Gary Williams menyebut Australia siap menjadi tuan rumah Liga Inggris. Pertandingan tersebut siap digelar di Australia Barat.

Gary Williams sudah berbicara dengan staf pemerintahan Australia untuk menggelar Liga Inggris. Gary Williams pun mendapat lampu hijau karena kasus virus corona covid-19 di Australia tidak separah di Inggris.

Australia memang belum terbebas dari virus corona. Namun, kasus covid-19 di Negeri Kangguru terbilang kecil, yakni 6.783 dengan catatakan 93 orang meninggal dunia.

Sementara di Inggris, ada 182 ribu kasus, 28.131 di antaranya meninggal dunia akibat virus corona. Australia pun berniat menjadi tuan rumah karena FA, federasi sepak bola Inggris, memunculkan gagasan menggelar pertandingan di tempat netral.

"Saya juga sudah berbicara dengan staf pemerintahan dan mereka antusias. Kami akan berbicara lagi pekan ini. Semuanya aman di sini," katanya soal rencana Australia menggelar Liga Inggris, dikutip dari Daily Mail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Stadion Mewah

Sementara itu dikutip dari media Inggris lainnya, The Sun, Australia menyiapkan empat stadion megah untuk menggelar sisa pertandingan Liga Inggris musim 2019/20. Semua stadion itu rata-rata jaraknya 14.484 kilometer dari London, Inggris.

Keempat stadion tersebut berada di Perth, yakni Optus Stadium yang memiliki kapasitas 65.000 penonton, Waca (24.500), Perth Oval (20.500) dan HBF Arena (16.000).

Liga Inggris sendiri dijadwalkan bakal kembali pada 12 Juni 2020. Sebanyak 92 pertandingan akan digelar di tempat netral demi menghindari penumpukan suporter di luar stadion.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Australia