Eks Striker Barcelona Beri Saran Lautaro Martinez jika Setim dengan Messi

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mei 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 11:35 WIB
Lionel Messi - Lautaro Martinez - Timnas Argentina
Perbesar
Lionel Messi dan Lautaro Martinez ketika membela timnas Argentina. (AFP/Pedro Ugarte)

Barcelona - Mantan penyerang Barcelona, Javier Saviola, mengingatkan Lautaro Martinez mengenai Lionel Messi. Saviola menyebut Martinez bakal kesulitan berduet dengan Messi, andai jadi bergabung ke Barcelona.

Barca sudah sejak lama menginginkan jasa penyerang Timnas Argentina itu. Barcelona kepincut dengan performa Lautaro Martinez bersama Inter Milan pada musim ini. Martinez berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga di seluruh ajang.

Blaugrana sempat mendekati I Nerazzurri untuk meminang Lautaro Martinez pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen Inter Milan.

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, El Barca butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Akan tetapi, upaya Barcelona mendapatkan Lautaro Martinez tidak akan mudah. Inter Milan baru akan melepas pemain berusia 22 tahun tersebut ke klub lain dengan banderol 111 juta euro (Rp 1,8 triliun).

2 dari 3 halaman

Tak Mudah Berduet dengan Lionel Messi

Top Scorer Sementara Serie A
Perbesar
7. Lautaro Martinez (Inter Milan) - 11 Gol (2 Penalti). (AFP/Tiziana Fabi)

Andai Barca mau memenuhi permintaan Inter, Lautaro Martinez diprediksi akan kesulitan beradaptasi. Pasalnya, Martinez bakal bekerja keras untuk memahami cara bermain Lionel Messi di lini serang Los Cules.

"Paulo Dybala mengatakan sulit bermain dengan Messi dan saya mendukungnya, karena tidak ada yang mengerti apa yang Messi inginkan," kata Saviola.

"Dia memiliki kecepatan tinggi sehingga terkadang Anda harus memiliki tingkat konsentrasi yang sangat tinggi, sangat waspada dengan permainan dan berlari dengan kecepatan yang membebankan oleh tim," lanjutnya.

"Anda pikir itu mudah, tetapi kemudian Anda bergerak dengan kecepatan yang spektakuler," tutur Javier Saviola.

3 dari 3 halaman

Penyerang Luar Biasa

Inter Milan Tumbang di Markas Lazio
Perbesar
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez mengontrol bola dari kawalan bek Lazio, Ramos pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade Roma, Minggu, (16/2/2020). Lazio menang 2-1 atas Inter Milan. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Meski begitu, Javier Saviola yang pernah membela Barcelona dari 2001 hingga 2007 mengakui jika Lautaro Martinez merupakan penyerang yang luar biasa. Menurutnya, Martinez adalah pemain yang mampu membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol.

"Saya sangat menyukai Lautaro. Dia penyerang yang saya nikmati, karena dia adalah salah satu dari pemain yang dapat membuka pertahanan lawan, dan dia bukan hanya pencetak gol," kata Saviola.

"Dia memainkan sepak bola yang bagus dan memiliki cara khusus untuk memahami posisinya. Dia salah satu pemain yang paling berkembang," tambahnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 4/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓