Sukses

Muncul Wacana Liga Inggris Bakal Dilanjutkan di Australia

Perth, Australia disebut-sebut bisa menjadi lokasi dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

London - Liga Inggris atau Premier League bisa melanjutkan sisa musim 2019-2020 di Perth, Australia. Saran itu dikemukakan oleh seorang agen pemain, Gary Williams.

Liga Inggris sudah terhenti sejak Maret 2020 kemarin akibat pandemi virus corona COVID-19. Perkembangan sejauh ini, disebutkan bahwa sisa pertandingan akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Selain itu, besar kemungkinan, tim-tim akan bertanding di tempat netral. Sebanyak delapan stadion kabarnya sudah disiapkan operator Premier League.

Berikut ini stadionnya:

  • Amex Stadium
  • St Mary's Stadium
  • London Stadium
  • Emirates Stadium
  • King Power Stadium
  • Villa Park
  • Old Trafford
  • Etihad Stadium

Kendati demikian, muncul saran dari Gary Williams, agen pemain sepak bola. Ia menyarankan agar Premier League digelar di Perth, Australia.

Williams menuturkan ada sejumlah alasan mengapa Perth menjadi tempat yang layak dijadikan venue netral. Satu di antara alasan itu yakni perihal cuaca.

"Australia memiliki stadion yang sangat baik, kondisi cuaca juga bagus, dan pemerintah berhasil mengontrol virus corona dengan baik," kata Williams kepada ABC Grandstand.

"Soal waktu juga ideal. Fasilitas tak perlu ditanya lagi. Perth adalah tempat yang ideal buat Liga Inggris," katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langganan Tim Premier League

Perth diketahui menjadi arena pramusim favorit buat beberapa tim Premier League. Kondisi di sana pada pertengahan tahun relatif lebih hangat dan tidak terlalu panas dibanding regional Asia atau Amerika.

West Ham United sedianya akan mengunjungi Australia pada pramusim tahun ini, namun tidak diketahui lagi bagaimana statusnya usai wabah pandemi corona.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea juga sempat mengunjungi Perth masing-masing pada 2019 dan 2018. Ada setidaknya dua stadion yang fasilitas dan kondisinya terawat sangat baik, yakni Optus Stadium dan WACA Ground.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 4/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini