Muncul Wacana Liga Inggris Bakal Dilanjutkan di Australia

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Mei 2020, 10:55 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 10:55 WIB
Manchester United Gulung Club Brugge 5-0
Perbesar
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (depan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Club Brugge pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis, (27/2/2020). MU menang telak 5-0 atas Club Brugge. (AP Photo/Dave Thompson)

London - Liga Inggris atau Premier League bisa melanjutkan sisa musim 2019-2020 di Perth, Australia. Saran itu dikemukakan oleh seorang agen pemain, Gary Williams.

Liga Inggris sudah terhenti sejak Maret 2020 kemarin akibat pandemi virus corona COVID-19. Perkembangan sejauh ini, disebutkan bahwa sisa pertandingan akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Selain itu, besar kemungkinan, tim-tim akan bertanding di tempat netral. Sebanyak delapan stadion kabarnya sudah disiapkan operator Premier League.

Berikut ini stadionnya:

  • Amex Stadium
  • St Mary's Stadium
  • London Stadium
  • Emirates Stadium
  • King Power Stadium
  • Villa Park
  • Old Trafford
  • Etihad Stadium

Kendati demikian, muncul saran dari Gary Williams, agen pemain sepak bola. Ia menyarankan agar Premier League digelar di Perth, Australia.

Williams menuturkan ada sejumlah alasan mengapa Perth menjadi tempat yang layak dijadikan venue netral. Satu di antara alasan itu yakni perihal cuaca.

"Australia memiliki stadion yang sangat baik, kondisi cuaca juga bagus, dan pemerintah berhasil mengontrol virus corona dengan baik," kata Williams kepada ABC Grandstand.

"Soal waktu juga ideal. Fasilitas tak perlu ditanya lagi. Perth adalah tempat yang ideal buat Liga Inggris," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Langganan Tim Premier League

Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal
Perbesar
8. Ngolo Kante (Chelsea) - £ 100 Juta (AFP/Paul Ellis)

Perth diketahui menjadi arena pramusim favorit buat beberapa tim Premier League. Kondisi di sana pada pertengahan tahun relatif lebih hangat dan tidak terlalu panas dibanding regional Asia atau Amerika.

West Ham United sedianya akan mengunjungi Australia pada pramusim tahun ini, namun tidak diketahui lagi bagaimana statusnya usai wabah pandemi corona.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea juga sempat mengunjungi Perth masing-masing pada 2019 dan 2018. Ada setidaknya dua stadion yang fasilitas dan kondisinya terawat sangat baik, yakni Optus Stadium dan WACA Ground.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 4/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓