Sukses

Walau Terjatuh 2 Kali, Ini Kunci Sukses Vinales Juara Balapan Virtual MotoGP

Vinales bertabrakan dengan Tito Rabat di tikungan pertama sebelum kembali tersungkur pada balapan virtual MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2020),

Liputan6.com, Madrid - Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales terkejut bisa memenangkan seri ketiga balapan virtual MotoGP. Pasalnya, dia dua kali terjatuh di awal laga. 

Vinales bertabrakan dengan Tito Rabat (Reale Avintia Racing) di tikungan pertama sebelum kembali tersungkur pada balapan virtual MotoGP di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2020), 

Namun, dia mampu mengakhiri putaran pertama di posisi lima. Insiden yang melibatkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) kemudian membantunya terlibat persaingan podium.

Pembalap asal Spanyol itu kemudian dibantu keberuntungan. Pasalnya, pemenang dua seri balapan virtual MotoGP sebelumnya yang berada di depannya, yakni Alex Marquez (Repsol Honda Team) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing), sama-sama melakukan kesalahan di putaran ke-10.

Vinales lalu mempertahankan posisi di tiga putaran tersisa. "Jujur saya tidak menyangka karena saya jatuh beberapa kali," ujar sosok berusia 25 tahun tersebut. 

"Tapi saya bisa jaga performa dan beberapa kali menyelesaikan putaran dengan cepat. Saya senang dapat menjaga konsentrasi hingga finis," lanjutnya dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Impresif

Hasil ini memperpanjang rapor positif Vinales di balapan virtual MotoGP. Dia mengawali kampanye dengan menduduki posisi tiga pada seri pembuka di Mugello.

Vinales kemudian memperbaiki urutan satu tingkat pada ajang di Red Bull Ring.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan Virtual Jerez

1. Maverick Vinales SPA Monster Yamaha 11 laps

2. Alex Marquez SPA Repsol Honda +2.364s

3. Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati +5.452s

4. Marc Marquez SPA Repsol Honda +18.329s

5. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar +20.102s

6. Danilo Petrucci ITA Ducati Team +22.110s

7. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 +32.377s

8. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha +34.186

9. Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 +37.350

10. Lorenzo Savadori ITA Factory Aprilia Gresini NC

11. Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati NC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini