Sukses

Pertanyakan Kontrak Marquez, Andrea Dovizioso Ternyata Ingin Gabung Honda

Terungkap, Andrea Dovizioso punya misi untuk kembali ke Honda tapi ditolak.

Liputan6.com, Aalst- Andrea Dovizioso sempat mempertanyakan kontrak yang didapatkan Marc Marquez dengan Honda. Dia heran mengapa Marquez bisa tanda tangan empat tahun kontrak dengan Honda.

Terungkap, pertanyaan sinis Andrea Dovizioso ini punya misi. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan soal Dovizioso yang sempat membujuk ingin kembali ke Honda.

"Beberapa waktu lalu, Andrea Dovizioso datang kepada kami dan bertanya apakah dia bisa kembali membalap dengan Honda," ujar Puig seperti dikutip GP One.

"Dan sekarang tiba-tiba, dia mempertanyakan mengapa Marquez teken kontrak baru? Saya tak mengerti dia. Dia tahu maksud saya."

Dalam dua sampai tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso menjadi rival palign berat bagi Marquez. Namun pembalap asal Honda ini selalu berhasil menjadi juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Utama

Pada 2008-2011 lalu, Dovizioso sempat gabung dengan Repsol Honda. Saat itu, Honda jadi satu-satu tim dengan tiga pembalap sekaligus.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Dovizioso yaitu menang di sirkuit Donington. Jadi, Dovizioso masih terkesan dengan Honda sepertinya.

"Saya sangat terkejut dan tak menyangka. Saya malah Marquez pindah, tapi ada hal-hal lain yang kita tidak tahu di luar sana saat negoisasi," kata Dovizioso.

"Saya duga dia menerima tantangan dengan motor baru, tapi saya pikir dia punya alasan."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Dovizioso

Statistik Dovizioso di MotoGP

Jumlah Balapan: 215

Menang: 14

Podium:60

Pole: 7

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini