Sukses

Bukan MU, Bintang Real Madrid Lebih Pilih Main di MLS

Winger berusia 30 tahun itu masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2022.

Liputan6.com, Madrid - Dalam dua tahun terakhir, bintang Real Madrid, Gareth Bale selalu dikaitkan dengan Manchester United (MU). Namun, Bale sendiri menegaskan dirinya tidak akan kembali ke Liga Inggris jika meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium.

Winger berusia 30 tahun itu masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2022. Di saat kontraknya habis, Bale ingin bermain di Mayor League Soccer (MLS), liga sepak bola di Amerika Serikat.

Bale sendiri merasa sudah tidak kerasan bersama tim asuhan Zinedine Zidane. Sebab, dia hanya mencatatkan 41 persen sebagai starting line up dari 14 pertandingan di La Liga.

Alhasil, dia pun minum kontribusi. Eks Tottenham Hotspur itu baru mencetak dua gol dan dua assist untuk Real Madrid di La Liga musim ini.

Dengan minimnya menit bermain, Bale ingin segera meninggalkan Real madrid. Bahkan, dia sangat antusias ketika ditanya kariernya di masa depan jika bermain di MLS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Lihat MLS

Pemain Timnas Wales ini sangat senang melihat persaingan di MLS. Terlebih, sudah ada banyak pemain top dunia yang pernah bermain di MLS, seperti Steven Gerrard, David Beckham, Bastian Schweinsteiger, Zlatan Ibrahimovic, hingga Javier Hernandez.

"Saya sangat menyukai liga. Saya pikir itu MLS sangat berkembang selama beberapa tahun. Sata pasti bakal tertarik pindah ke sana," ujar Bale dikutip dari Football Espana.

"Ketika kami datang dan melakoni pramusim, kami mendapatkan kesulitan dalam pertandingan, standarnya jauh lebih baik," ucap Bale menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Berikut statistik Gareth Bale selama memperkuat Real Madrid:

Main: 249

Menit bermain: 17.826

Gol: 105

Assist: 67

Kartu kuning: 24

Kartu merah: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.