Sukses

Soal Liga Inggris Bergulir Lagi, Lampard Minta Kesehatan Petugas Medis Diutamakan

Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi corona Covid-19. Namun, sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Liputan6.com, London - Frank Lampard mengatakan kesehatan para petugas medis tetap harus lebih diutamakan ketimbang pemain. Pernyataan itu dilontarkan Lampard di tengah wacana menggulirkan lagi Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19.

"Mengkhawatirkan soal kesehatan dan keselamatan itu penting," kata manajer Chelsea itu seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi, ketika Anda melihat di bagian dunia lain, saya tidak tahu berapa pekerja medis yang telah dites. Saya kira, jika kita tidak memastikan mereka dites, itu agak kurang enak di hati," Lampard menambahkan.

Seperti diketahui, Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi corona Covid-19. Namun,sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Ya, mayoritas klub-klub diprediksi rugi besar lantaran kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar. Beberapa klub bahkan telah memotong gaji pemain mereka untuk menghindari kerugian yang lebih parah.

Perwakilan klub Liga Inggris sudah bertemu pada Jumat (1/4/2020) lalu untuk membahas kemungkinan liga bergulir lagi. Dalam pertemuan itu, juga dibahas masalah keselamatan dan tes bagi para pemain di tengah pandemi virus corona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesampingkan Isu Sepak Bola

Lampard menambahkan, pihak yang berwenang harus lebih dahulu memerhatikan kesehatan para petugas medis. Setelah itu, barulah isu sepak bola yang menjadi pembahasan.

"Setelah itu, kita mungkin membahas isu sepak bola seperti soal tempat pertandingan, kontrak pemain. Jadi akan ada banyak hal yang didiskusikan," katanya.

3 dari 3 halaman

Dua Liga Berhenti

Di sisi lain, dua liga di Eropa telah memutuskan berhenti di tengah jalan. Dua liga itu adalah Liga Belanda dan Prancis.

Kedua operator liga menganulir musim 2019/20. Itu artinya, tim yang memuncaki klasemen tidak akan mendapatkan gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Sepak Corona Covid-19

Video Terkini