Sukses

Mudik ke Belanda, Striker Persib Berlatih Mandiri Dibantu Pelatih Pribadi

Meski pulang ke Belandang, striker Persib Bandung Geoffrey Castillion tetap menjalankan program latihan mandiri. Bahkan, ia dibantu pelatih pribadinya.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion memilih pulang ke Belanda setelah Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi corona Covid-19. Tapi, pemain berusia 28 tahun tersebut tetap rutin menjaga kebugaran.

Castillion juga dispilin menjalankan program latihan mandiri seperti intruksi pelatih. Bahkan, pemain bernomor punggung 20 di Persib ini dibantu pelatih pribadinya supaya hasilnya lebih maksimal.

"Saya telah sepakat dengan pelatih (Robert Alberts), saya berlatih dengan didampingi pelatih saya sendiri selama berada di Belanda," katanya seperti dikutip dari laman Persib.

Castillion mengatakan, cara yang dia lakukan sejauh ini cukup efektif untuk menjaga fisiknya. Sebab, program latihan mandiri dari jajaran pelatih ditunjang oleh alat yang dimiliki pelatih pribadinya di Belanda.

"Cara ini lebih baik buat saya karena dia punya banyak alat dalam memberikan latihan yang baik, hingga saat ini, cara tersebut telah bekerja dengan sangat baik," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Lumbung Gol

Castillion baru musim ini bermain di Indonesia. Meski demikian, proses adaptasinya dengan Persib berjalan dengan baik.

Bahkan, Castillion sudah begitu kompak dengan rekan duetnya di lini depan Persib, Wander Luiz. Enam dari tujuh gol Persib dari tiga laga yang sudah dijalani dicetak Castllion dan Luiz. Dua gol disumbang Castillion dan Luiz empat.

"Kami bicara banyak tentang hal lain. Tak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Luiz punya hubungan baik di luar lapangan kami teman baik," kata Castillion soal rahasia kekompakannya dengan Luiz.

 

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bawa Persib Juara

Castillion berharap pandemi corona Covid-19 segera berakhir. Apabila situasi sudah kembali normal dan kompetisi dilanjutkan, pemain jebolan Ajax ini bertekad antarkan Persib juara.

"Saya punya target dengan Persib untuk menjadi juara, dan kami sudah melewati tiga pertandingan dengan baik," ujar Castillion.

"Untuk saya pribadi, saya ingin mencetak gol sebanyak yang saya bisa. Karena itu adalah cara untuk membantu tim sebagai pemain depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini