Sukses

Petronas Yamaha Sepakat MotoGP Digelar 10 Seri Saja, Tidak Boleh Kurang

Petronas Yamaha menilai MotoGP bakal kehilangan kredibilitas kalau digelar kurang dari 10 seri.

Liputan6.com, Jakarta Petronas Yamaha Sepang Racing Team sepakat MotoGP 2020 dikurangi menjadi 10 seri saja. Namun mereka meminta jumlah itu jangan berkurang.

MotoGP 2020 awalnya direncanakan digelar 20 seri. Namun semua itu berantakan karena pandemi virus corona covid-19.

Dorna sendiri merencanakan MotoGP digelar kembali pada akhir Juli. Kabarnya, MotoGP akan digelar di Eropa saja.

"Skenario terburuk, kalau tidak mungkin berangkat keluar Eropa, setidaknya kita menggelar 10 seri saja dari Juli sampai Noveber," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta seperti dikutip crash.

Dorna juga akan merancang satu sirkuit menggelar dua kali balapan. Ini untuk memenuhi minimum 10 sampai 12 seri balapan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepakat

Prinsipal Petronas Yamaha, Razlan Razali sepakat balapan bisa digelar 10 seri. Kalau kurang, dia meyakini gelar juara MotoGP akan dipertanyakan.

"Kami terus mengikuti panduan dari Dorna, FIMA dan IRTA. Saya pikir balapan 10 seri masih hebat melihat situasi sekarang," ujar Razali.

"Tapi kalau kurang dari 10 sangat buruk. Kalau ada pembalap yang juara di 5-6 kali balapan, apa artinya itu? "

 

 

3 dari 3 halaman

Dampak Finansial

Razlan paham Dorna bakal mendapatkan tekanan dari kanan kiri terkait MotoGP. Kerugian finansial sudah tak bisa dielakkan lagi.

"Saya tahu dampak finansial dari masalah ini, bahkan satu perempat dari jumlah balapan bisa membantu keuangan. Tapi kejuaraan harus kredibel juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini