Sukses

Starting XI Pemain Andalan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Berikut 11 pemain yang paling sering dimainkan Sir Alex Ferguson selama menangani Manchester United.

Jakarta - Sir Alex Ferguson menahbiskan diri sebagai salah satu manajer terbaik sepanjang masa bersama Manchester United. Dia meraup banyak gelar kala berkarya di Old Trafford.

Pria asal Skotlandia itu menangani Manchester United selama 27 tahun atau sekitar dua dekade lebih. Dia memutuskan pensiun pada 2013.

Bersama Setan Merah, Ferguson memenangi 13 gelar Premier League, lima Piala FA, dan dua trofi Liga Champions. Ferguson juga membawa Manchester United meraih 895 kemenangan dari 1.500 pertandingan.

Selama menjadi pelatih Setan Merah, Sir Alex mampu meraih 48 trofi. Selain meraih banyak gelar, Ferguson juga bisa memoles pemain biasa menjadi bintang.

Para pemain tersebut pada akhirnya kerap menjadi andalan Sir Alex Ferguson dalam susunan line-up nya. Meskipun pemain-pemain tersebut tak bertahan lama di Old Trafford.

Saat ini, pemain Setan Merah yang masih bertahan sejak era Ferguson tinggal dua pemain, yakni David de Gea dan Phill Jones. Di sisi lain, kedua pemain tersebut tak termasuk pemain yang mencatatkan banyak penampilan di era Ferguson.

Satu yang pasti karena Sir Alex Ferguson lebih dulu meninggalkan Manchester United. Ada 11 pemain yang sering dimainkan Ferguson di setiap posisinya.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini Bola.com sajikan, starting XI berisi pemain yang sering dimainkan Sir Alex, seperti dilansir dari Transfermarkt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Starting XI

Kiper

-Peter Schmeichel (362 games)

 

Bek

-Denis Irwin (450 games)

-John O'Shea (394 games)

-Rio Ferdinand (432 games)

-Garry Neville (598 games)

 

Tengah

-Ryan Giggs (905 games)

-Paul Scholes (709 games)

-Roy Keane (469 games)

-David Beckham (387 games)

 

Depan

-Ole Gunnar Solskjaer (365 games)

-Wayne Rooney (402 games)

 

Formasi 4-4-2

 

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Yus Mei Sawitri, published 1/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini