Sukses

Rapat 4 Jam, Liga Inggris Bertekad Selesaikan Musim 2019/2020

Sikap Liga Inggris berbeda dengan liga top Eropa lainnya yang sudah memutuskan menuntaskan kompetisi.

Liputan6.com, London - Klub Liga Inggris memastikan rencana untuk menyelesaikan musim 2019/2020 di tengah pandemi virus Corona.

Dalam rapat selama empat jam yang berlangsung Jumat (1/5/2020), Daily Mail melaporkan, klub Liga Inggris menemukan berbagai opsi terkait penuntasan kompetisi.

Salah satunya terkait waktu. Pertandingan bakal kembali bergulir ketika pemerintah mengizinkan, diharapkan pada Juni. Laga kemungkinan berlangsung tanpa penonton dan di stadion netral yang terletak jauh dari kediaman warga.

Para pemegang saham Liga Inggris dikabarkan bakal kembali berdiskusi pada 8 dan 18 Mei untuk menentukan langkah yang perlu diambil demi merealisasikan rencana tersebut.

Mereka akan berpatokan pada kebijakan pemerintah, yang juga ingin menggelar kembali kompetisi agar moril masyarakat terangkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Lain

Seperti ajang lain, Liga Inggris membekukan kompetisi akibat penyebaran pandemi virus Corona sejak pertengahan Maret lalu. Sikap teranyar mereka berbeda dengan kompetisi top Eropa lainnya.

Belanda dan Prancis sudah menghentikan musim 2019/2020 karena kekhawatiran terhadap pandemi virus Corona. Keputusan tersebut memiliki dampak negatif berupa tuntutan hukum dari sejumlah klub.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi

"Pada pertemuan pemegang saham Liga Inggris hari ini, klub membahas langkah-langkah yang memungkinkan menuju perencanaan melanjutkan musim 2019/2020, ketika aman untuk melakukannya.

Pikiran kami tetap fokus kepada mereka yang terpengaruh pandemi Covid-19.

Selain itu, prioritas Liga Inggris adalah kesehatan dan keselamatan pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung, dan masyarakat luas.

Liga dan klub sedang mempertimbangkan langkah tentatif pertama ke depan dan hanya akan kembali berlatih dan bertanding sesuai bimbingan Pemerintah beserta nasihat ahli medis ahli, dan setelah berkonsultasi dengan pemain dan manajer.

Kami menyambut langkah Pemerintah membentuk kelompok kerja agar kompetisi olahraga bisa kembali bergulir, yang bertemu untuk pertama kalinya hari ini.

Tidak ada keputusan yang diambil pada pertemuan pemegang saham hari ini dan klub bertukar pandangan tentang informasi untuk "Project Restart".

PFA, LMA, pemain dan manajer adalah kunci untuk proses ini dan akan dikonsultasikan lebih lanjut.

Klub menegaskan kembali komitmen untuk menyelesaikan musim 2019/2020, menjaga integritas kompetisi dan menyambut dukungan Pemerintah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.