Sukses

Ada Peluang Kompetisi Liga Portugal Bergulir Kembali Mulai 30 Mei 2020

Liga Portugal berupaya melanjutkan kompetisi mereka musim ini, yang menyisakan 10 pertandingan lagi. Ada peluang Liga Portugal dilanjutkan kembali mulai 30 Mei mendatang.

Liputan6.com, Lisbon - Liga Portugal berupaya melanjutkan kompetisi mereka musim ini, yang menyisakan 10 pertandingan lagi. Ada peluang Liga Portugal dilanjutkan kembali mulai 30 Mei mendatang.

Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa, menyatakan negaranya mulai mengurangi pemberlakukan lockdown akibat pandemi virus corona Covid-19 untuk memperbaiki ekonomi yang tengah bermasalah.

Antonio Costa mengatakan, Liga Portugal atau biasa disebut Primeira Liga bakal memerlukan izin dari kementerian kesehatan sebelum menggulirkan kembali kompetisi sepak bola.

Selain itu, pertandingan juga harus dimainkan secara tertutup, sementara Costa mengungkapkan bahwa olahraga individual seperti golf dan tenis dapat dilanjutkan mulai Senin (4/5/2020).

Seperti dilansir Sky Sports, Liga Portugal telah dihentikan sejak 12 Maret lalu, di mana Porto memuncaki klasemen dan memimpin satu poin atas juara bertahan Benfica setelah melalui 24 pertandingan. Persaingan gelar begitu sengit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Rencana

Apabila rencana ini berjalan, maka Portugal akan menjadi salah satu liga besar Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi mereka di tengah pandemi Covid-19. Belgia, Belanda, dan Prancis sebelumnya telah menghentikan total kompetisi sepak bola mereka.

Sebanyak 25.045 kasus orang terinfeksi virus corona dengan 989 kematian dilaporkan terjadi di Portugal hingga 30 April 2020. Angka yang relatif rendah itu didukung dengan tingkat pengujian tertinggi di dunia yakni 37 ribu per juta orang.

3 dari 3 halaman

Sistem Kesehatan

Sistem kesehatan Portugal tetap di bawah 65 persen dari kapasitas tempat tidur di rumah sakit selama pandemi, dengan sembilan dari 10 kasus dirawat di rumah dan hanya satu persen yang membutuhkan perawatan intensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.