Sukses

Cara AC Milan Bujuk Donnarumma Agar Mau Bertahan di San Siro

Donnarumma adalah pemain didikan akademi AC Milan. Kiper muda ini siap untuk memperpanjang kontraknya di Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menawarkan target perpanjangan kontrak jangka pendek pada Gianluigi Donnarumma. Ini dilakukan agar klub dan pemain bisa memberikan kompensasi yang tepat.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, AC Milan berusaha mengubah arah sejarah masa depan Gianluigi Donnarumma. Kiper muda ini diperkirakan akan pergi di jendela transfer berikutnya.

Rencana besar AC Milan adalah menawarkan kepada Donnarumma kontrak baru dengan durasi jangka pendek. Ini supaya Milan tidak kehilangan dia di jendela transfer mendatang atau memastikan bahwa kompensasi antara kedua pihak dapat diterima.

Donnarumma sejauh ini sudah menjadi salah satu target Chelsea untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge. Tapi, Chelsea harus bersaing dengan Juventus, Paris Saint-Germain dan Real Madrid, yang juga disebut-sebut menginginkan Donnarumma.

Untuk menghindari kehilangan tanpa penggantian yang tepat, AC Milan menawarkan Donnarumma satu tahun tambahan untuk kontraknya saat ini. Dengan kata lain Milan memperpanjangnya dari 2021 hingga 2022.

Namun, nilai gaji dalam kontrak lebih rendah, yakni sekitar 5 juta euro per tahun. AC Milan justru membujuk pemain internasional Italia dengan bonus berbasis kinerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulusan Akademi

Donnarumma adalah pemain didikan akademi AC Milan. Ia sudah bermain bersama tim senior Rossoneri sejak 2016.

Saat ini kontraknya hanyas sampai 2021. Sebelumnya ada kabar Donnarumma bisa pergi dari Milan.

3 dari 3 halaman

Ajukan Syarat

Dilansir Tuttosport, kiper berusia 21 tahun ini siap untuk memperpanjang kontraknya di Milan.

Namun, ia hanya akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan dengan satu syarat. Ia tak akan mau gajinya dipotong. Saat ini ia dibayar sekitar enam juta euro per musimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini