Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Masih Dapat Gaji Penuh

Rencana PSSI untuk memangkas gaji pelatih Timnas Indonesia belum juga terlaksana.

Jakarta- Harapan PSSI untuk memotong gaji pelatih Timnas Indonesia segala level usia beserta asistennya rupanya baru sekadar rencana. Hingga saat ini gaji masih dibayarkan penuh.

"Untuk masalah pemotongan gaji dari staf kepelatihan Timnas Indonesia, sampai dengan sekarang, masih belum bisa ditentukan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Gaji pelatih Timnas Indonesia pada April 2020 pun masih dibayar penuh," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI mengatakan tengah mengkaji rencana pemangkasan gaji untuk pelatih Timnas Indonesia. Mati surinya aktivitas sepak bola Indonesia karena pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Staf Kepelatihan Timnas Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho, mengomentari rencana PSSI memotong gajinya dan rekan-rekannya. Ia berharap tidak ada pemangkasan, namun akan menerima jika telah menjadi kebijakan PSSI.

"Ya semoga saja tidak ada pemotongan. Tetapi kalaupun ada, ya memang situasinya seperti ini kami terima saja," kata Indriyanto.

"Sampai dengan saat ini belum ada omongan ke arah sana. Mudah-mudahan masih tetap sama seperti sebelumnya," timpal asisten pelatih Timnas Indonesia yang lain, Nova Arianto.

Disadur dari Bola.com (penulis M Adiyaksa, Published 1/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini