Sukses

Fellaini Pinjami Mantan Klubnya Uang Rp 48 Miliar

Fellaini mengikuti jejak rekannya sesama Timnas Belgia, Axel Witsel, yang juga berinvestasi di klub tersebut.

Liputan6.com, Tiongkok - Marouane Fellaini meminjamkan tiga juta euro (sekitar Rp 48 miliar) kepada bekas klubnya Standard Liege guna membantu klub ini melalui krisis virus corona.

Fellaini mengikuti jejak rekannya sesama Timnas Belgia, Axel Witsel, yang juga berinvestasi di klub tersebut.

Witsel yang bermain untuk Borussia Dortmund itu baru-baru ini juga membeli 45 persen saham stadion Standard yang akan direnovasi dengan biaya mahal.

Belum lama ini lisensi profesional Standard telah ditolak oleh federasi sepak bola Belgia. Tanpa itu, juara liga Belgia 10 kali itu bisa didegradasi ke divisi amatir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Keputusan Pengadilan

Standard sudah mengajukan banding ke pengadilan olahraga Belgia dan diperkirakan mendapatkan lisensi berkat bantuan Fellaini dan investor-investor lainnya.

Pengadilan ini diperkirakan mengambil keputusan 5 Mei nanti.

3 dari 3 halaman

Statistik Fellaini

Fellaini memulai karier profesionalnya bersama Standard Liege pada 2006-2008. Bersama klub itu, ia tampil dalam 84 pertandingan dan menyumbangkan 11 gol.

Sang pemain kemudian pindah ke Everton pada 2008 dilanjutkan dengan pindah ke Manchester United (2013) dan Shandong Luneng (2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini