Sukses

Sergio Aguero Tanggapi Wacana Liga Inggris Bergulir Lagi di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Liga Inggris musim 2019/20 masih berhenti lantaran pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui kapan kompetisi akan berlanjut kembali.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero ikut menyumbang pendapat terkait wacana bergulirnya lagi Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19. Aguero meyakini, mayoritas pemain masih merasa takut.

"Mayoritas pemain takut karena mereka punya keluarga, anak-anak, dan bayi," kata Aguero seperti dilansir Sportskeeda.

Liga Inggris musim 2019/20 masih berhenti lantaran pandemi virus corona. Hingga kini, belum diketahui kapan kompetisi akan berlanjut kembali.

Namun sudah muncul wacana agar Liga Inggris musim ini dilanjut lagi. Pasalnya, klub-klub akan rugi sangat besar jika penghentian kompetisi berlangsung lebih lama.

Saat ini, beberapa klub pun sudah memotong gaji para pemainnya. Itu dilakukan agar klub dapat membayar staf-staf non pertandingan dan menghindari PHK.

Menurut situs World O Meters, Jumat (1/5/2020) ada 3,308 juta lebih orang yang sudah dinyatakan positif virus corona di seluruh dunia. Amerika Serikat menempati urutan pertama dengan 1,095 juta lebih penderita dan 63.861 dinyatakan sembuh.

Di Britania Raya sendiri, ada 171.253 orang dinyatakan positif virus corona. Dari jumlah itu, 26.771 orang meninggal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Tegang

Aguero mengatakan, jika kembali bergulir, suasana pertandingan tidak bisa langsung normal. Menurutnya, para pemain akan tidak lepas lantaran masih ketakutan.

"Ketika kita kembali, saya membayangkan suasananya akan tengang. Kami akan sangat berhati-hati dan ketika seseorang merasa sakit, akan ada was-was," kata Aguero.

"Ini benar-benar menakutkan saya," ujarnya.

Manchester City saat ini masih menempati peringkat kedua di bawah Liverpool pada klasemen Liga Inggris. Aguero dkk. tertinggal cukup jauh, 25 poin dari Liverpool.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini