Sukses

Alasan Timo Werner Takkan Cocok Bermain di Liverpool

Dietmar Hamman mengingatkan Jurgen Klopp agar tidak membeli Timo Werner.

Jakarta Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamman memperingatkan manajer Jurgen Klopp agar tidak membeli Timo Werner. Meski berkualitas, gaya bermainnya dinilai tak cocok untuk Liverpool.

Striker Timnas Jerman itu diisukan kuat bakal meninggalkan RB Leipzig dengan label harga mencapai 52 juta pounds. Liverpool menjadi klub yang paling santer bakal memboyongnya ke Anfield.

Kendati demikian, Hamman menyarankan Liverpool mencari alternatif lain yang cocok dengan tiga striker di depan, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

"Masalahnya, Liverpool sudah memiliki trio penyerang terbaik di dunia. Misal Anda manajer Liverpool dan bermain melebar, ingat ada dua fullback yang siap membantu serangan. Lalu ada Salah dan Mane yang sangat lincah," kata Hamman.

"Timo Werner bukan tipe pemain yang cocok dengan gaya tersebut. Aset terbesarnya adalah kecepatan. Saya menonton Liverpool, semua lawan menerapkan zona pertahanan yang dalam dan sangat rapat."

"Jadi, memainkan Werner tidak akan efektif. Jangan salah, Werner adalah pemain yang sangat bagus. Tapi, RB Leipzig menerapkan pola counter attack, berbeda dengan Liverpool yang mengutamakan penguasaan bola. Jadi buat apa Werner?"

"Firmino, dia pemain seperti Teddy Sheringham, pintar membuka ruangan buat rekannya. Firmino bukan tipe pemain yang suka menunggu bola terobosan. Jadi, saya tidak mengerti apa fungsi Werner di Liverpool, dia juga bukan striker yang suka bermain melebar, dia lebih suka menunggu di tengah, di antara bek, menerima umpan tarik, dan beradu lari. Liverpool tidak seperti itu," ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Werner dan Klopp Sama-sama Suka?

Werner diketahui sangat tertutup pada media. Ia profesional yang hanya fokus dengan apa yang ada di atas lapangan.

Ia hampir tak pernah membicarakan mengenai kariernya, apalagi rencana masa depannya. Namun, satu hal yang diketahui, Werner menyukai Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Klopp juga belakangan doyan mengimpor pemain dari Jerman. Naby Keita dan Takumi Minamino adalah dua contoh rekrutan Klopp dari Bundesliga Jerman. Firmino pun diboyong dari Hoffenheim, klub Bundesliga.

Fakta ini bisa jadi faktor yang membuat Liverpool rela memboyong Timor Werner dari RB Leipzig meski pun secara gaya permainan dinilai tidak cocok.

Sumber: Independent

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.