Sukses

MU Terancam Gagal Pertahankan Ighalo

Shanghai Shenhua bisa menganggu rencana MU mempermanenkan Ighalo.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terancam tidak bisa mempermanenkan penyerang Odion Ighalo. Shanghai Shenhua membuat gebrakan yang bisa mempersulit Setan Merah mendapatkan Ighalo secara permanen.

Ighalo saat ini bermain di MU dengan status pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua sampai akhir Juni 2020. Ighalo bergabung sejak Januari 2020 lalu.

Meski awalnya diragukan, Ighalo mampu memberikan bukti dengan penampilan menawan di lapangan. Pria Nigeria itu sudah membuat empat gol dari delapan penampilan bersama Setan Merah.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mengindikasikan akan mempermanenkan Ighalo. Tenaga Ighalo masih dibutuhkan MU untuk musim depan.

Akan tetapi pundit sepak bola dari Sky Sports Dharmesh Sheth memberikan sedikit kabar buruk bagi MU. Langkah mempermanenkan Ighalo mungkin saja akan menemui jalan terjal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Mewah

Shenhua rupanya ingin mempertahankan Ighalo. Mereka telah melayangkan kontrak baru bernilai 400.000 pound per pekan kepada eks pemain Watford tersebut.

"Kesepakatan tidak akan mudah. Ini karena Shanghai Shenhua telah menawarkan Ighalo kontrak baru bernilai sekitar 400.000 pound seminggu. Jelas ini gaji yang tak sanggup MU berikan," tutur Sheth.

3 dari 3 halaman

Galau

Jika benar Shenhua memberikan penawaran mewah, Ighalo bakal galau. Apakah akan menerima tawaran Shenhua yang bisa menjamin hari tuanya atau memenuhi impian masa kecilnya memperkuat MU.

Ighalo memang sudah lama bermimpi bermain bersama MU. Tawaran bermain di Old Trafford membuatnya langsung menerima tawaran peminjaman. Tapi usia yang sudah kepala tiga bisa membuat Ighalo memilih bertahan di Shenhua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU