3 Pesepakbola Dunia Ini Pilih Beribadah Umrah di Bulan Ramadan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 01 Mei 2020, 06:00 WIB
FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, gagal melakukan eksekusi penalti saat melawan Wolverhampton pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Ramadan bagi umat muslim disebut bulan istimewa. Salah satu keistimewannya adalah karena bulan ini penuh ampunan.

Tidak hanya itu, berbagai amal baik juga dilipatgandakan nilainya oleh Sang Maha Kuasa di bulan Ramadan ini.

Itu sebabnya umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan ketika Ramadan tiba. Bahkan, guna menambah amal baik di bulan suci ini, sejumlah umat muslim melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Momen ini ternyata juga dimanfaatkan pesepakbola dunia yang beragama Islam. Teristimewanya lagi, mereka menambah ibadahnya dengan melaksanakan umrah. Berikut beberapa pesepakbola yang sengaja beribadah umrah ke Tanah Suci di bulan Ramadan:

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Paul Pogba - Pemain jebolan Akademi Manchester United ini termasuk dalam kategori pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Pogba yang menjadi gelandang box to box andalan lini tengah ini telah melesatkan 24 gol dan 25 assist bersama The Red Devils. (AFP/Paul Ellis)

Gelandang Mancester United, Paul Pogba, terkenal sebagai sosok yang religius. Pemain asal Prancis ini hampir setiap tahun menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan.

Pogba selalu membagikan momen umrahnya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Pogba juga menyertakan pesan untuk tidak melupakan hal-hal yang penting dalam hidup, termasuk soal beribadah.

3 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Manchester City Vs Manchester United
Perbesar
Bek Manchester United, Luke Shaw, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11). City menang 3-1 atas MU. (AFP/Oli Scarff)

Ibadah yang sama juga pernah dilakukan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez. Pemain berkebangsaan Prancis ini, juga pernah menjalankan ibadah umrah saat bulan Ramadan tahun 2017 lalu.

Saat menjalankan ibadah umrah tersebut, Riyad Mahrez ditemani beberapa rekannya. Dirinya terlihat mengenakan pakaian ihram dan berfoto di area Ka'bah.

4 dari 4 halaman

Arda Turan

barcelona vs malaga
Perbesar
Gelandang Barcelona Arda Turan menunjukkan raut muka kecewa saat laga melawan Malaga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (19/11/2016). (AFP/Lluis Gene)

Arda Turan juga pernah melakukan ibadah umrah saat bulan Ramadan. Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub Turki Istanbul Basaksehir ini menjalankan ibadah umrah saat dirinya tengah mengalami peristiwa penting.

Pesepakbola asal Turki ini, pada saat itu tengah berada dalam kesulitan untuk mempertahankan posisinya di skuad Barcelona. Untuk menenangkan diri, Arda Turan menjalankan ibadah umrah saat Ramadan tahun 2017 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓