Sukses

Mario Balotelli Akui Nyaris Gabung Juventus Sebelum Pilih AC Milan

Mario Balotelli bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2013/14.

Liputan6.com, Milan - Striker Brescia Mario Balotelli mengaku hampir bergabung ke Juventus sebelum memilih AC Milan. CEO Milan saat itu, Adriano Galliani membuatnya berubah pikiran.

"Galliani menginginkan saya di Milan. Setelah Manchester City, saya pergi ke Juventus dan tidak masalah dengan itu. Tetapi Galliani menghalangi dan ketika saya mendengar Milan terlibat, saya menyerah," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Balotelli bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2013/14. Super Mario -julukan Balotelli- pulang kampung ke Italia setelah kerap bermasalah di Man City.

Striker berusia 29 tahun tersebut kerap bertindak indisipliner saat di Manchester City. Sayangnya, tindakan itu ia ulangi saat bergabung di AC Milan.

Balotelli pun hanya dua musim berksostum AC Milan dan sempat kembali di musim 2015/16 dengan status pinjaman dari Liverpool. Setelah itu, ia kerap berganti klub hingga akhirnya mendarat di Brescia pada awal musim ini.

Balotelli mengatakan, ia memilih Milan lantaran faktor cinta. "Seperti yang Anda tahu, saya fans AC Milan. Jadi, saya mengikuti kata hati saya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyukai Inter

Kendati menyukai AC Milan, Balotelli juga menyukai Inter Milan. Sekadar informasi, Balotelli memang sempat berkostum rival AC Milan itu pada 2007-2010.

"Sejujurnya, saya juga menyukai Inter juga. Juventus akan menjadi pilihan praktis dan saya berpikir soal itu. Tetapi pada akhirnya, saya memilih dengan hati," kata Balotelli.

3 dari 3 halaman

Statistik Balotelli di AC Milan

2012/13: 13 main 12 gol

2013/14: 41 main, 18 gol

2015/16 (pinjaman): 23 main, 3 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus