Sukses

Yamaha Punya Senjata Ampuh untuk Buru Marc Marquez di MotoGP 2021

Yamaha mempertahankan Maverick Vinales di tim pabrikan MotoGP untuk dua tahun mendatang. Mereka juga mempromosikan Fabio Quartararo setelah cemerlang bersama tim satelit.

Liputan6.com, Roma - MotoGP 2020 belum dimulai karena pandemi virus Corona. Namun Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis sudah menatap kompetisi 2021.

Yamaha mempertahankan Maverick Vinales di tim pabrikan MotoGP untuk dua tahun mendatang. Mereka juga mempromosikan Fabio Quartararo setelah cemerlang bersama tim satelit.

Dengan komposisi ini, Yamaha berharap dapat bersaing dan merebut gelar dari andalan Honda, Marc Marquez.

"Kami ingin juara. Untuk mencapainya, kami harus menggunakan senjata yang ada, baik mesin, pembalap, atau mekanik," kata Jarvis, dilansir Gazzetta dello Sport.

"Maverick memiliki pengalaman di MotoGP. Sedangkan Fabio merupakan pembalap muda tercepat dan berbakat. Mereka merupakan duo terbaik untuk memburu Marquez. Kami sangat gembira dengan komposisi tim 2021."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Yamaha terakhir kali juara dunia bersama Jorge Lorenzo pada 2015. Setelah itu mereka harus rela menyaksikan dominasi Marquez dan Honda.

Sejak capaian Lorenzo, Yamaha justru menunjukkan penurunan. Terbukti, selisih dari Marquez terus melebar setiap tahun. Yamaha juga kehilangan posisi runner-up pembalap sejak 2017.

3 dari 3 halaman

Yamaha vs Marquez

Musim-Pembalap Terbaik Yamaha-Defisit Poin dari Marquez

2016 Valentino Rossi 49

2017 Maverick Vinales 68

2018 Valentino Rossi 123

2019 Maverick Vinales 209

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.