Sukses

Keuangan Masih Kuat, Manchester United Siap Dukung Solskjaer di Bursa Transfer

Manchester United kini berada di urutan kelima Liga Premier. Mereka ingin kembali ke puncak kompetisi

Liputan6.com, Mancester - Ed Woodward menegaskan Manchester United akan sangat kompetitif di pasar transfer meski saat ini di Inggris tengah dilanda pandemi virus corona Covid-19.

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United itu, mengatakan baru-baru ini bahwa spekulasi tentang transfer uang besar mengabaikan kenyataan, karena klub-klub dikhawatirkan kesulitan finansial karena COVID-19.

Sejauh ini, klub raksasa Liga Premier ini telah dikaitkan dengan kepindahan untuk bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Mereka juga menginginkan penyerang Tottenham Harry Kane.

Namun, Woodward mengatakan Manchester United tetap ingin mendukung keinginan manajer Ole Gunnar Solskjaer di pasar.

"Itu selalu menjadi prioritas utama bagi kami untuk memperkuat tim dan membangun apa yang sangat jelas dicapai Ole dalam hal membawa kami kembali ke puncak, tetapi kami harus memiliki kejelasan tentang apa yang akan terjadi di masa depan," kata CEO Manchester United itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Keuangan

"Jelas, memang benar kami beruntung berada dalam posisi keuangan yang kuat dibandingkan dengan banyak klub, tetapi kami tidak kebal dari dampak keuangan dari apa yang dilakukan virus ini.

"Saya akan mengatakan bahwa begitu kita memiliki visibilitas jalan melalui krisis dan keluar dari sisi lain ke normalitas relatif, maka, tentu saja, kita bertujuan untuk tetap sangat kompetitif di pasar," kata Ed Woodward.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya dan saya sudah mengatakan ini berulang kali - kami tetap berkomitmen untuk mendukung Ole untuk memenangkan trofi. Itulah tujuan utama kami sebagai klub."

3 dari 4 halaman

Tanpa Penonton

Manchester United kini berada di urutan kelima di Liga Premier. Mereka juga masih berpeluang di Liga Eropa dan Piala FA ketika kompetisi ditangguhkan bulan lalu.

Pada bagian lain, Woodward mengatakan dia berharap kompetisi bisa dilakukan tanpa penonton jika musim akan berlanjut.

4 dari 4 halaman

Harus Aman

"Saya pikir kita semua sepakat bahwa kita ingin para pendukung kembali menonton sepak bola di Old Trafford sesegera mungkin, tetapi itu hanya dapat terjadi ketika aman untuk dilakukan dan, jelas, pemerintah memiliki suara besar dalam hal itu," jelas Ed Woodward.

"Kami tidak selalu senang tentang itu. Jelas, sepak bola mengharuskan penggemar kami di stadion untuk itu selesai, tetapi kesehatan masyarakat harus didahulukan dan, seperti yang saya katakan, ini tergantung pada pemerintah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris