Sukses

Penasaran, Pochettino Ingin Latih Lagi Tottenham Sebelum Meninggal

Tottenham berpisah dengan Pochettino pada November 2019. Ia berharap untuk kembali ke sana suatu hari nanti.

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino menyatakan bahwa ia berharap masih mendapat kesempatan lagi suatu hari kembali ke Tottenham Hotspur. Ia ingin menyelesaikan pekerjaannya di klub tersebut.

Seperti diketahui, mantan pemain internasional Argentina itu bertugas di Spurs selama lebih dari lima tahun. Ia berhasil membawa Tottenham ke posisi empat teratas Liga Premier, serta mencapai final Liga Champions tahun lalu.

Namun, sayangnya Pochettino tidak dapat memberikan trofi selama waktunya jadi manajer. Bahkan, ia dipecat pada November 2019 lalu.

Jose Mourinho sekarang memegang kendali, tapi Pochettino tetap mempertahankan keyakinan bahwa ia akan bersatu kembali dengan Spurs dalam beberapa tahap kariernya. Ia mengakui Tottenham akan tetap di dalam hatinya.

"Itu adalah perjalanan luar biasa yang selesai dengan cara yang tentu saja tidak ada yang mau menyelesaikannya," kata mantan pelatih Tottenham itu, saat tampil di BT Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesaikan Pekerjaan

"Tapi jauh di dalam dadaku, di jiwaku, di hatiku, aku yakin kita akan menyeberang lagi. Yang pasti, mulai sekarang sejak aku meninggalkan klub, mimpiku adalah suatu hari kembali dan mencoba dan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai," ujar Pochettino.

"Kami sangat dekat untuk memenangkan trofi yang tepat. Liga Premier dan Liga Champions, kami sangat dekat. Kami berhenti dengan cara sekarang."

3 dari 4 halaman

Ingin Memenangkan Gelar

"Tentu saja saya berharap untuk terus maju dan saya sangat termotivasi untuk proyek berikutnya. Tetapi, jauh di lubuk hati, saya ingin suatu hari nanti kembali [di Spurs]. Klub ini istimewa, para penggemar sangat istimewa." "

Dia menambahkan: "Mungkin dalam lima tahun, mungkin dalam 10 tahun, tetapi sebelum saya mati saya ingin mencoba mengelola lagi Tottenham, jika mungkin, untuk memenangkan satu gelar.

"Saya ingin merasakan apa artinya memenangkan satu gelar bersama Tottenham karena para penggemar luar biasa.

4 dari 4 halaman

Kembali ke Liga Inggris

"Semua cinta yang kami terima luar biasa dan bahwa [memenangkan gelar] adalah kesempatan yang baik untuk semua cinta yang mereka tunjukkan sejak hari pertama."

Pochettino saat ini dikabarkan akan kembali ke Liga Inggris. Newcastle United, yang akan berganti kepemilikan disebut-sebut tengah mengincarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini