MU Kumpulkan Pemain Akhir Pekan Ini Bahas Kelanjutan Kompetisi

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Apr 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 08:40 WIB
Marcus Rashford Borong 2 Gol, Manchester United Bungkam Tottenham
Perbesar
Gelandang MU, Daniel James menggiring bola saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). MU menang tipis atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Manchester - MU terus bersiap untuk melanjutkan kembali perjalanan mereka di Liga Inggris. Menurut laporan Manchester Evening News, Rabu (29/4/2020), pemain tim Setan Merah akan bertemu pada Jumat (1/5/2020).

Namun, pertemuan itu bukan latihan perdana. Tim akan membahas kemungkinan bergulirnya Premier League setelah wabah virus corona covid-19 mereda.

Pelatih fisik MU, Michael Clegg terus berdialog dengan sejumlah pemain dan beberapa di antaranya telah memperkuat fisik. Bila latihan kembali digelar, mereka pun sudah siap.

Namun, pemain terus dipantau oleh tim medis klub. Mereka tidak akan memaksakan bila ada pemain yang kondisinya tidak fit.

Selama wabah virus corona, pemain MU menjalankan latihan mandiri di rumah masing-masing. Selain itu, mereka juga harus mengonsumsi makanan sesuai dengan arahan klub, terutama untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh.

2 dari 2 halaman

Apa Saja yang Dipersiapkan?

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Marcus Rashford - Rashford mampu menujukan kualitasnya sebagai penyerang hasil Akademi Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 14 gol dari 22 penampilannya bersama The Red Devils di musim ini. (AFP/Oli Scarff)

MU meluangkan waktu tiga pekan untuk mempersiapkan tim apabila kompetisi dimulai lagi.

Manchester United telah menunda latihan tanpa batas waktu yang ditentukan setelah wabah virus corona merebak di Inggris. Selama lockdown, pemain tetap mendapat pengawasan.

Menurut laporan Daily Mail, pada 18 Mei, sebagian besar tim Premier League akan mulai berlatih dengan tetap mematuhi aturan physical distancing.

Tanggal 18 Mei hanya tiga hari setelah momen di mana para pemangku kepentingan Premier League berkumpul untuk mengkonfirmasi kelanjutan kompetisi musim 2019-20.

Sumber: Manchester Evening News, Daily Mail

Disadur dari: Bola.com (penulis Wiwig P, published 29/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓