Sukses

Menpora Italia Pertimbangkan Liga Italia Musim Ini Dibatalkan

Kelanjutan Liga Italia Serie A musim ini di ujung tanduk setelah Menteri Olahraga mulai ragu untuk menjamin.

Roma - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora tak menjamin kompetisi Liga Italia Serie A dan turunannya bisa bergulir dalam waktu dekat, meski ada rencana klub kembali latihan.

Ia bahkan mengeluarkan pernyataan pesimistis dan memungkinkan kompetisi itu dihentikan total.

Sebelumnya, pemerintah Italia memberi lampu hijau kepada klub Liga Italia untuk melanjutkan latihan pada 18 Mei. Namun, rencana itu mendapat tentangan dari asosiasi pemain dan beberapa klub. 

"Negosiasi sedang berlangsung antara komite ilmiah dan FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), yang telah menyajikan protokol medis yang dianggap tidak cukup," kata Spadafora kepada televisi La7, dikutip dari Football Italia.

"Namun, saya selalu mengatakan bahwa melanjutkan latihan tidak selalu berarti melanjutkan kompetisi. Saya melihat, melanjutkan Serie A sebagai hal yang semakin tidak mungkin," imbuhnya.

"Para pemain ingin melanjutkan latihan. Tetapi, jika saya adalah presiden klub, saya akan lebih memikirkan bagaimana memulai musim depan dengan aman," tegasnya.

"Prancis tidak akan menjadi liga terakhir yang memutuskan untuk berhenti dan ini bisa mendorong Liga Italia Serie A dan Italia untuk mengambil kebijakan yang sama," kata Spadafora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Klub Bisa Meminta Liga Dihentikan Total

Beda dengan Prancis, Belanda, dan Belgia, yang sudah menghentikan total kompetisi, La Liga, Bundesliga dan Premier League, masih tetap pada rencana semula untuk kembali menggelar pertandingan pada awal Juni, dan Liga Champions serta Liga Eropa ditetapkan pada Agustus.

Spadafora mengungkap alasan mengapa Serie A terancam sulit digelar kembali. Satu di antaranya adalah protokal kesehatan.

“Protokol yang disajikan oleh dunia sepak bola tidak memadai. Saya mulai mendapatkan ide akan ada kejutan selama beberapa hari ke depan. Presiden klub dapat segera meminta saya untuk menutup musim di sini sehingga mereka dapat bersiap untuk yang berikutnya," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Wiwig Prayugi, published 29/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.