Sukses

Kiper Ajax Amsterdam Beri Angin Segar untuk Barcelona

Barcelona kabarnya tertarik kepada kiper berusia 24 tahun tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana mengakui berhasrat pindah ke klub yang lebih besar. Rumornya, Barcelona tertarik memboyong pemain asal Kamerun tersebut.

"Lima tahun yang menyenangkan di sini, tetapi waktu saya melangkah. Kami telah membuat kesepakatan tahun lalu," ujar Onana seperti dilansir Sportskeeda.

Onana merupakan bagian dari angkatan yang cukup sukses di Ajax. Di musim lalu, ia bersama Matthijs De Ligt, Frenkie De Jong, dan Hakim Ziyech berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Keberhasilan itu membuat rekan-rekannya dilirik banyak klub-klub besar Eropa. De Ligt dan De Jong sudah pindah masing-masing ke Juventus dan Barcelona.

Sementara, Ziyech sudah menjalin kesepakatan dengan Chelsea untuk bergabung musim depan. Kini, tinggal Onana yang masih bertahan di Ajax.

Barcelona kabarnya tertarik kepada kiper berusia 24 tahun tersebut. Barcelona ingin menjadikan Onana pesaing kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Namun Onana mengaku belum tahu apa yang akan terjadi. "Saya tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Tetapi ambisi saya dan kesepakatannya sudah jelas," ujar Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Jebolan tim Muda Ajax

Onana masuk ke tim muda Ajax Amsterdam pada awal musim 2015. Ia hanya berada di tim muda selama satu musim sebelum naik ke tim utama.

Sejak 2016, posisinya tidak tergantikan di bawah mistar gawang Ajax. Total, ia telah tampil 122 kali.

3 dari 3 halaman

Statistik Onana di Ajax

2016/17: 46 main

2017/18: 38 main

2018/19: 55 main

2019/20: 39 main

Trofi

Liga Belanda: 1

KNVB Cup: 1

Johan Cruyff Shield: 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini