Sukses

Perangi Covid-19, Penjahit Jas McGregor Bikin Masker Seharga Rp99 Juta

Masker edisi khusus ini punya corak yang mirip dengan jas yang dikenakan Conor McGregor jelang pertandingan melawan Floyd Mayweather Jr.

Liputan6.com, Jakarta Penjahit setelan jas Conor McGregor melebarkan sayapnya selama pandemi virus Corona Covid-19. David August Heil, pria asal Irlandia tersebut saat ini juga ikut memproduksi masker berbahan kain. 

Nama Heil mencuat saat dipercaya menjahit jas untuk McGregor saat hendak bertarung melawan Floyd Mayweather Jr, tiga tahun lalu. Saat itu, setelan yang dikenakan oleh petarung Mixed Martial Art (MMA) asal Irlandia itu berhasil mencuri perhatian lewat coraknya yang dihiasi kata-kata umpatan (Fu*k).

Belum lama ini, Heil kembali hadir di depan publik. Lewat akun Instagramnya, Heil memperkenalkan produk masker terbaru bikinannya. "Desain terbaru David August Couture," tulis Heil, sembari mengunggah foto wajahnya saat mengenakan masker berwarna biru pada Rabu (29/4/2020).

Heil menggambarkan masker anti-Covid-19 itu sebagai karya yang indah dan sempruna. Selain cocok untuk wajah, masker kain itu juga bisa dicuci dan dilengkapi filter yang bisa diganti-ganti.  

Masker tersebut juga dihiasi deretan kata umpatan (Fu*k) seperti corak pada jas McGregor. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Puluhan Juta

Seperti dilansir nypost.com, masker itu sudah mulai dipasarkan. Namun produk tersebut sepertinya hanya bisa dinikmati kalangan terbatas mengingat harganya yang tinggi. Untuk satu buah masker kain edisi khusus itu, Heil kabarnya mematok harga sebesar 6.500 USD atau setara dengan Rp99.9 juta.

Beberapa fans McGregor tampak antusias. Lewat kolom komentar, mereka mulai bertanya-tanya mengenai masker tersebut. "Saya ingin memesannya," tulis salah satu pemilik akun Instagram. 

 

"Sisakan 4, bisakah di antar ke rumah," tulis pengguna Instagram lainnya. 

McGregor bahkan menunjukkan ketertarikannya. "Hahaha, butuh," tulis McGregor yang Maret lalu kehilangan salah seorang tantenya akibat penyakit yang disebabkan oleh virus Corona Covid-19. 

 

3 dari 3 halaman

Sumbang Rumah Sakit

Sejauh ini, belum diketahui berapa kolektor yang sudah memesan masker khusus itu. Namun di situs resminya, Heil juga menjual masker berbagai warna dengan harga di bawah 200 USD per buah. Heil mengklaim akan menyumbang lima buah masker N95 ke rumah sakit dari setiap produk yang terjual. 

Pembuatan masker bertema unik bukan kali ini saja terjadi. Dalam upaya memerangi penyebaran virus Covid-19, salah seorang ibu di Utah dua minggu lalu membuat heboh dengan produksi masker bertema alat kelamin pria di mana penjualan yang mencapai 56 ribu USD disumbangkan untuk amal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini