Sukses

Makin Lambat, Mario Gotze Disarankan Main di Liga Italia

Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus menyarankan agar Mario Gotze hijrah ke Liga Italia saja. AC Milan dan AS Roma berminat memboyongnya.

Liputan6.com, Dortmund- Mario Gotze dinilai sudah semakin lambat untuk bermain di Bundesliga. Untuk mengakhiri karier, Gotze disarankan main di Liga Italia.

Mario Gotze semakin jaran dimainkan di Borussia Dortmund musim ini. Dia hanya tampil sebanyak 19 kali musim ini, enam kali sebagai starter.

Pahlawan bagi Timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 ini mulai melambat. Klub Liga Italia seperti AC Milan dan AS Roma tertarik dengan Gotze.

Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Lotthar Matthaus menyarankan agar Mario Gotze segera main di Liga Italia.

"Saya kira eranya di Dortmund sudah berakhir. Saya bakal kaget kalau ada perpanjangan kontrak untuk dia musim ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kecepatan

Matthaus menilai gaya main Gotze tak lagi dibutuhkan Dortmund. Dia sudah tidak cepat seperti dulu.

"Saat ini, gaya mainnya tidak lagi yang dicari. Selain itu, dia kurang cepat agar bisa adaptasi dengan sepak bola di Dortmund," katanya.

"Pindah ke Bayern Munchen tidak seperti yang dia impikan. Dia tak benar-benar kembali ke performa terbaik setelah gabung Dortmund kembali."

 

3 dari 3 halaman

Temukan Klub yang Cocok

 

Gotze gabung dengan Bayern Munchen pada 2013. Namun dia kembali ke Dortmund pada 2016, tapi tak menemukan permainan terbaik.

"Gotze harus temukan klub yang cocok dengan dia," ujar Matthaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.