Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Sergio Ramos Sudah Tak Sabar Bermain Lagi

Kompetisi sepak bola musim 2019/20 berhenti karena pandemi virus corona.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku sudah tidak sabar ingin berkompetisi lagi. Saat ini, musim kompetisi 2019/20 tengah berhenti lantaran pandemi virus Corona Covid-19.

"Saya sangat menantikan bermain lagi di Liga Spanyol dan Liga Champions. Tetapi pertama-tama kita haurs menunggu orang yang berwenang untuk membuat keputusan yang sesuai," kata Ramos seperti dilansir Sportskeeda.

Kompetisi sepak bola musim 2019/20 berhenti karena pandemi virus Corona. Hingga kini, belum diketahui kapan kompetisi akan bergulir lagi lantaran pandemi belum juga mereda.

Menurut situs World O Meters, Rabu (29/4/2020) pukul 10.00 WIB, ada 3,1 juta lebih orang yang dinyatakan positif virus Corona di seluruh dunia. Sebanyak 217.893 orang meninggal dunia dan 955.811 orang dinyatakan sembuh.

Amerika Serikat (AS) menempati urutan tertinggi dengan 1.035 juta dinyatakan positif dan 59.266 orang meninggal dunia serta 142.238 orang sembuh. Spanyol menempati urutan kedua, disusul Italia.

Terlepas dari fakta itu, operator Liga Spanyol mewacanakan menggelar lagi kompetisi. Hal tersebut dilakukan demi menghindari kerugian lebih besar bagi klub yang telah kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Juara

Real Madrid sendiri saat ini sedang berada di urutan kedua klasemen sementara hingga pekan ke-27. Los Galacticos -julukan Real Madrid- mengantongi 56 poin, tertinggal dua poin dari rival abadinya, Barcelona.

Meksipun begitu, Ramos bertekad membalikkan keadaan. "Saya lapar untuk mengakhiri musim dengan juara," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Diizinkan Berlatih

Sementara itu, Pemerintah Spanyol sudah memberi lampu hijau kepada klub untuk berlatih kembali. Hal ini diungkapkan oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

"Atlet profesional bisa kembali berlatih mulai 4 Mei. Dengan begitu pembukaan tempat latihan untuk atlet profesional dan tim sudah masuk dalam program fase 0," ujar Sanchez seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.