Sukses

Klub La Liga Diizinkan Kembali Berlatih Pada 4 Mei

Klub La Liga mendapatkan garansi dari pemerintah Spanyol untuk kembali menggelar latihan.

Liputan6.com, Madrid- Klub La Liga dan olahraga lainnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali berlatih pada 4 Mei nanti. Hal ini diungkapkan oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Ini menjadi sinyal dan penyemangat bagi penyelenggara La Liga untuk meneruskan kompetisi.

"Atlet profesional bisa kembali berlatih mulai 4 Mei. Dengan begitu pembukaan tempat latihan untuk atlet profesional dan tim sudah masuk dalam program fase 0," ujar Sanchez seperti dikutip Marca.

"Di industri olahraga, ada fase-fasenya untuk latihan tempo tinggi dan memantau gizi. Sedangkan latihan level medium untuk liga profesional seperti La Liga akan diizinkan dengan fase 1."

Sedangkan fase 2 diperuntukkan bagi acara-acara kebudayaan dengan pengisi acara tidak lebih dari 50 orang. Ini juga digelar di tempat tertutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penting

Presiden La Liga, Javier Tebas menyambut baik keputusan pemerintah. Dia mengatakan sangat penting bagi La Liga untuk meneruskan kompetisi.

Dia sekaligus mengkritik keputusan Prancis yang menghentikan Ligue 1. Ini disebutnya keputusan terburu-buru.

"Saya tak mengerti dimana bahayanya main sepak bola tanpa penonton. Tentunya dengan segala protokok yang diperlukan. Prancis terlalu terburu-buru," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Puji Jerman

 

Dia memuji langkah Jerman yang sudah memulai latihan untuk tim-tim sepak bola. Dia mengatakan Spanyol harus meniru itu.

"Negara lain sudah berlatih, itu contoh yang harus diikuti. Sepak bola itu mesin ekonomi penting bagi Spanyol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini